Truk terjun ke jurang di Sidenen. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan terjadi di wilayah Banjar Sanggem, Desa Sangkan Gunung, Sidemen, pada Selasa (31/5). Sebuah truk pengangkut muatan kayu terjun ke jurang sedalam 40 meter. Untung sang sopir selamat dari kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00. Sebelum kejadian, truk dengan Nopol DK 8090 PQ yang dikemudikan oleh Komang Jana Yata datang dari arah selatan, tepatnya dari Desa Tebola, Sidemen menuju ke utara di Banjar Sanggem, Desa Sangkan Gunung, Sidemen.

Baca juga:  Distribusikan Kartu Pengungsi, Gubernur Minta Kades Isi Dengan Akurat

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), truk hijau yang dikemudikan Jana berpapasan dengan truk lain dari arah utara, sehingga Jana mengambil haluan sedikit ke kanan. Nahas, ketika berada di bagan jalan sebelah kanan, jalan yang ambruk, sehingga mengakibatkan keseimbangan truk tak bisa dikendalikan dan langsung terjun kejurang sedalam 30 meter.

Salah seorang rekan korban, Supriya, mengungkapkan, pada saat kejadian, dirinya masih berada di tempat Jana mengambil kayu di Desa Talibeng, Sidemen. Mendapat informasi temannya mengalami musibah, dirinya bersama rekan-rekannya bergegas mendatangi lokasi kejadian.

Baca juga:  Dua Mikro Bus Lakalantas, Satu Ringsek

“Untung tak ada korban jiwa. Keempat temannya tersebut tidak mengalami luka yang cukup serius, karena pada saat kejadian, dua dari empat rekannya berada di atas kayu, sehingga berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat. Sedangkan Jana dan sopir yang juga ikut terguling juga selamat, hanya mengalami luka-luka sedikit di bagian pelipis dan punggungnya,” katanya.

Di bagian lain, Kapolsek Sidemen, AKP Wayan Gede Mudana, membenarkan kejadian tersebut. Bahkan, pihaknya telah mendatangi TKP untuk melihat situasi. “Untuk penanganan dilakukan Polsek Selat karena kami (Polsek Sidemen) tidak ada Lantas (Satuan Lalu Lintas),” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Manajer Pengelola Taman Ujung Mengundurkan Diri
BAGIKAN