I Made Gede Wisnu Wijaya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (12/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Klaster Upacara Adat, Puluhan Warga di Banjar Ini Terkonfirmasi COVID-19

GIANYAR, BALIPOST.com – Ledakan kasus COVID-19 terjadi di Gianyar. Puluhan warga dari banjar yang sama terkonfirmasi COVID-19.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Gianyar mencatat ledakan kasus ini terjadi di Banjar Tebongkang, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud. Hingga Rabu (11/11) tercatat ada 28 warga positif di banjar tersebut.

Selengkapnya baca di sini

2. Pledoi Ditolak, Ini Reaksi Jerinx

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah panjang lebar menguraikan pledoi dalam sidang Selasa, pada Kamis (12/11), giliran JPU menjawab dengan replik. Yakni segala sanggahan pihak terdakwa I Gede Aryastina alias I Gede Ari Astina alias Jerinx.

Baca juga:  Puluhan Ribu Benih Lobster Dilepaskan di Pantai Manyar

Namun sebelum JPU Otong Hendra Rahayu, Bagus Putra dkk., membacakan replik, kuasa hukum terdakwa mengajukan bukti baru berupa video, terkait salah satu keterangan dari Ketua IDI Pusat terpilih. Dalam video itu, disebutkan bahwa IDI Pusat terpilih, tidak ada niat atau tidak ada target memenjarakan Jerinx.

Selengkapnya baca di sini

3. Soal Perampokan SPBU, Kapolresta Sebut Ada Titik Terang

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus perampokan siang bolong di SPBU, Jalan Tol Bali Mandara, Denpasar, sedang ditangani tim gabungan Polda Bali, Polresta Denpasar dan Polsek Benoa. Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan mengatakan sudah ada titik terang soal peristiwa kriminal ini.

Baca juga:  NATAS 2018 Transaksi Paket Wisata Indonesia Capai Rp 9,239 Miliar, Ini Tiga Favoritnya

Dikatakannya, memang benar terjadi perampokan. “Memang benar terjadi kasus pencurian dengan kekerasan, dimana terlihat rekaman CCTV pelaku menodonglkan seuatu. Delum bisa kita pastikan apakah itu pistol atau apa. Waktu kejadian hari Rabu pukul 13.40 Wita dan SPBU tersebut milik Wayan Rastika,” tegas Kapolresta Jansen, Kamis (12/11).

Selengkapnya baca di sini

4. Ini, Pengakuan Karyawan SPBU Dirampok

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah disasar perampok berpistol, SPBU di Jalan Tol Bali Mandara tetap beroperasi. Keterangan karyawati SPBU tersebut, saat beraksi pelaku fokus ke tas berisi uang.

“Saya pikir (pelaku) mau tanya alamat. Dia datang langsung nodongin pistol. Kami kaget dan langsung lari. Karena kaget, tas berisi uang tidak dibawa,” kata Indrayani dan Sugiantari, Kamis (12/11).

Baca juga:  Zona Merah Bali Mulai Berkurang, Disiplin 3 M Bali di Atas 94 Persen

Selengkapnya baca di sini

5. MDA Laporkan AWK ke BK DPD RI, Ini 4 Alasannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali telah resmi melaporkan Anggota DPD RI Arya Wedakarna (AWK) kepada Tim Kerja Badan Kehormatan DPD RI di Gedung MPR/DPR/DPD-Senayan, Jakarta, Selasa (10/11). Laporan ini, dalam rilis yang diterima terkait kasus dugaan pelecehan, penghinaan dan penistaan terhadap keyakinan agama Hindu Drestha Bali dan Adat Istiadat Masyarakat Bali yang dilakukan AWK.

“Pelaporan yang dilakukan MDA merupakan sikap tegas dan bentuk pertanggungjawaban kepada Masyarakat Adat Bali,” ujar Patajuh Bandesa Agung, Dr. Made Wena didampingi Prajuru MDA Bali, Putu Hendra Sastrawan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *