Pekerja mengerjakan proyek stage Ceningan. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pembangunan Stage Ceningan, guna mendukung destinasi pariwisata setempat, berjalan cukup lancar. Cuaca yang juga mendukung, membuat pengerjaan tidak terhambat.

Stage Ceningan sudah tuntas 72 persen. Diharapkan tahun depan stage ceningan ini sudah dapat dimanfaatkan, untuk mendukung pagelaran atraksi seni dan budaya.

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta didampingi Kepala Bagian Administrasi Umum Kabupaten Klungkung I Made Jati meninjau pengerjaan Pembangunan Stage Ceningan di Pulau Nusa Ceningan, Desa Lembongan Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (9/11). Kegiatan tersebut diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Baca juga:  Harga Daging Ayam Melonjak

Dalam tinjauannya tersebut, Wabup Kasta menyampaikan proses pembangunan Stage Ceningan ini agar benar-benar dikerjakan sesuai perencanaan. Agar, nantinya pengerjaannya selesai tepat waktu sesuai dengan target dan aturan yang berlaku.

Pihaknya ingin stage ini ke depan agar benar-benar dapat dimanfaatkan, sehingga pengerjaannya harus dikawal agar tidak mengecewakan. Wabup Kasta menambahkan, setelah pembangunan Stage Ceningan ini selesai, nantinya bisa dijadikan pusat pementasan atraksi budaya, khususnya di Nusa Penida.

Selain itu, hal yang tidak kalah pentingnya adalah peran dari seluruh masyarakat untuk menjaga sarana dan prasarana fasilitas maupun kebersihan di sepanjang pesisir pantai. “Mari kawal pembangunannya, agar berjalan sesuai rencana. Nanti, setelah selesai, agar dirawat bersama, untuk menunjang pariwisata Nusa Penida, bisa kembali bangkit lebih cepat,” tegasnya.

Baca juga:  Bupati Suwirta Terpilih Ikut Program "Economic Leadership for Regional Government Leader"

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Klungkung, I Made Jati mengatakan panggung terbuka Stage Ceningan ini dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2020 dengan nilai kontrak Rp 1.938.200.000. Dibangun dengan memiliki panjang tanggul 28,5 meter. “Pembangunan yang ditarget selesai awal Desember nanti saat ini progress realisasi sudah mencapai 72,43 persen,” ujarnya.

Stage Ceningan dikerjakan oleh CV. Cahya Pramana Arta dengan kontrak kerja selama 100 hari kalender dan kontraktor pengawas dimenangkan oleh CV. Jaya Desain. “Sebelumnya sempat tertunda karena refocusing anggaran dan syukurnya dikembalikan lagi untuk pembangunan panggung terbuka Ceningan ini,” katanya.

Baca juga:  Pandemi COVID-19, 3 Masalah Serius Dihadapi Koperasi dan UMKM

Panggung Terbuka Ceningan ini berlokasi di sebelah selatan jembatan kuning yang menghubungkan Pulau Nusa Lembongan dengan Pulau Nusa Ceningan dengan luas bangunan 688 m2 yang berdiri di tanah seluas 6,9 are. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.