Bandesa Agung, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet saat menerima aspirasi komponen krama Bali di Kantor MDA Provinsi Bali, Selasa (3/11) sore. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (4/11), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Soal Kontroversi AWK dan Hare Krisna, Ini 7 Poin Pernyataan Sikap MDA

DENPASAR, BALIPOST.com – Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali telah mengeluarkan pernyataan sikap terkait aksi unjuk rasa penyampaian aspirasi komponen krama adat Bali. Khususnya menyangkut pernyataan kontroversial yang disampaikan Anggota DPD RI Perwakilan Bali, Arya Wedakarna atau AWK.

Dalam waktu dekat, MDA bahkan segera mengirim surat kepada Badan Kehormatan DPD RI di Jakarta. “Surat paling lambat dikirim Senin, 9 November mendatang,” ujar Panyarikan Agung MDA Provinsi Bali, I Ketut Sumarta dikonfirmasi, Rabu (4/11).

Baca juga:  Panorama Penataan Pantai Yeh Leh Terhalangi Truk Parkir

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Kasus COVID-19 Bali Naik dari Sehari Sebelumnya, Korban Jiwa Masih Bertambah

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kembali melaporkan tambahan pasien COVID-19 meninggal dunia, Rabu (4/11). Kasus baru juga kembali bertambah puluhan orang, bahkan jumlahnya meningkat dari sehari sebelumnya. Kabar baiknya, tambahan pasien sembuh lebih banyak jumlahnya.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, pasien tersebut berasal dari Denpasar. Pasien laki-laki berusia 71 tahun ini sebelumnya masuk ke RS pada 24 Oktober 2020.

Selengkapnya baca di sini

3. Karena COVID-19, Surat Tilang Diganti Ini

MANGUPURA, BALIPOST.com – Operasi Zebra Lempuyang digelar sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020. Menjelang akhir operasi, Polres Badung menegur 993 pelanggar, termasuk pengendara yang tidak mengenakkan masker.

Baca juga:  Gara-gara Medsos, Sopir Tusuk Mantan Istri

Karena pandemi COVID-19, Kasatlantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiatma menarik surat tilang dibawa anggotanya. Gantinya adalah masker. “Kami tidak boleh menilang, hanya diberi teguran lisan kalau ada yang melanggar. Kami beri teguran lisan dari tanggal 26 Oktober sampai 4 November 2020 sebanyak 993 kali,” kata Iptu Fahmi, Rabu (4/11).

Selengkapnya baca di sini

4. Laporannya Masih Lidik, AWK Kembali Dilaporkan ke Polda

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyidik Subdit I Ditreskrimum Polda Bali masih menyelidiki laporan penganiayaan yang dilaporkan anggota DPD RI Arya Wedakarna (AWK). Saat ini polisi masih melengkapi alat bukti.

AWK sebelumnya juga dilaporkan balik dengan dugaan penistaan agama. Kali ini giliran warga Nusa Penida melaporkan AWK ke Polda Bali terkait dugaan kasus penodaan terhadap agama, Selasa (3/11).

Baca juga:  Buntut Penutupan Pelabuhan Padangbai, Antrean Truk Terjadi di By Pass IB Mantra

Selengkapnya baca di sini

5. Evaluasi Mingguan Penanganan COVID-19, Bali Masih di 5 Besar Angka Kesembuhan Tapi Posisinya Turun

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka kesembuhan pasien COVID-19 Bali selama sepekan terakhir erus mengalami peningkatan. Bahkan kini sudah mencapai kisaran 90an persen. Namun, jika dibandingkan minggu sebelumnya, posisi Bali di lima besar nasional justru menurun.

Dalam evaluasi mingguan penanganan COVID-19 Nasional yang dipantau dari Denpasar di kanal resmi Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (4/11), Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito, mengatakan bahwa pada minggu ini terlihat perkembangan kasus COVID-19 nasional yang cenderung menurun dari seminggu sebelumnya. Terjadi penurunan sebesar 17,1 persen.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.