Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. (tengah) berfoto bersama peserta Workshop Penyusunan Pedoman Studi pada Program Pascasarjana, Senin (2/11). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna menyempurnakan pedoman studi Program Pascasarjana, Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa yang dulu bernama Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar menggelar Workshop Penyusunan Pedoman Studi pada Program Pascasarjana selama 3 hari (2-4 November 2020). Bertempat di Inna Grand Bali Beach Hotel, Workshop diikuti 54 orang peserta yang berasal dari kalangan dosen dan pegawai di lingkungan UHN I Gusti Bagus Sugriwa dan dari Unud, Unhi Denpasar, dan STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

Ketua Panitia, Dr. I Gusti Made Widya Sena, S.Ag.,M.Fil.H., mengatakan tujuan dari Workshop ini adalah untuk meningkatkan keberhasilan studi mahasiswa, memajukan keunggulan akademik dan penelitian, memperluas akses pendidikan berkelanjutan bagi masyarakat, dan memanfaatkan teknologi untuk perluasan akses dan layanan pendidikan. Apalagi, program pendidikan Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa yang terdiri dari Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3) merupakan salah satu bagian dari program pendidikan di UHN I Gusti Bagus Sugriwa.

Baca juga:  FIB Unud Gelar Seminar Nasional Bahas Ibu dan Lokakarya Pelestarian Bahasa Ibu

Terlebih Program Pascasarjana merupakan ujung tombak cita-cita UHN I Gusti Bagus Sugriwa menjadi universitas yang berkelas dunia. Sehingga, harus memiliki banyak kontribusi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang diwujudkan melalui publikasi ilmiah jurnal internasional bereputasi.

Untuk menjamin pendidikan Pascasarjana dapat berjalan sesuai dengan harapan, diperlukan suatu panduan studi atau akademik Pascasarjana. Tentunya dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas semua unsur di dalamnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.