I Putu Dian Setiawan. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kabupaten Tabanan melaporkan tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (2/11). Hal ini tentunya menjadi kabar baik ditengah masa pandemi yang masih terjadi saat ini. Namun disisi lain, dilaporkan ada tambahan satu pasien positif meninggal dunia.

Koordinator bidang informasi publik Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan, Putu Dian Setiawan mengatakan, untuk pasien positif Covid yang meninggal kali ini laki-laki usia 74 tahun asal desa Sudimara, Tabanan. Yang bersangkutan masuk RSUD Tabanan pada tanggal 15 Oktober 2020 dengan komorbid gagal ginjal stadium 5. Setelah menjalani perawatan, pasien bersangkutan meninggal 2 November 2020.

Baca juga:  Aktivitas Gunung Agung Mulai Landai, Pengungsi Balik ke Rumah

“Ditengah kabar baik tidak ada tambahan kasus positif baru pada hari ini, rupanya disisi lain ada tambahan pasien positif meninggal, jadi total meninggal untuk di Tabanan sebanyak 35 orang, dan yang masih menjalani perawatan atau isolasi terpadu sebanyak 46 orang,” terangnya.

Begitupun kabar baik lainnya, sebanyak delapan pasien positif Covid19 telah dinyatakan sembuh, pasien tersebut selama ini di isolasi Hotel P sebanyak 8 orang dan berasal dari Desa Dauh Peken, Desa Banjar Anyar, Desa Bantiran sebanyak 2 orang, Desa Nyambu, Desa Batungsel, Desa Lalanglinggah dan Desa Perean Kangin. “Astungka tidak ada penambahan kasus positif baru Covid19 hari ini (Senin), bahkan jika perlu hari-hari berikutnya juga tidak ada lagi kasus baru, namun terpenting protokol kesehatan masih harus tetap dijalankan dengan konsisten. Ancaman penularan virus corona belum berakhir,”sarannya.

Baca juga:  Bertambah Puluhan Pasien COVID-19, Ini Desa di Denpasar Sumbang Kasus Terbanyak

Untuk itu, ia terus intens mengingatkan warga Tabanan agar waspada dan terus menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. “Tim satgas terus meningatkan masyarakat supaya tetap waspada, mari bekerjasama memerangi wabah ini dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,”ingatnya. (Puspawati/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.