Syukuran HUT ke-69 Humas Polri di Polda Bali ditandai pemotongan tumpeng oleh Kabid Humas Kombes Pol. Syamsi.(BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Syukuran HUT ke-69 Humas Polri dilaksanakan, Senin (2/11) dan diikuti Bidhumas Polda se-Indonesia lewat zoom meeting dipimpin Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono. Pada kesempatan tersebut Irjen Argo mengingatkan pada November, Desember, hingga Januari terjadi hujan ekstrem sehingga harus waspada.

“Puncak HUT Humas Polri sebenarnya jatuh pada tanggal 30 Oktober 2020 bertepatan libur bersama. Masukan dari para karo dan staf akhirnya syukurannya diundur jadi tanggal 2 Nopember 2020. Perayaan hari ini dan pertama kali sangat sederhana karena situasi pandemi COVID-19. Acaranya harus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga:  Plafon Ruang Belajar SDN 2 Ped Jebol

Kadiv Argo berharap Humas Polri baik dari Mabes, Polda, Polres sampai ke Polsek menjadi pusat informasi terlengkap. Mantan Kabidhumas Polda Metro Jaya ini mempersilahkan masyarakat memanfaatkan. “Apalagi kalau ada bencana alam. Di Jakarta misalnya, saya berharap Humas punya perahu karet khusus untuk meliput. Selain itu kalau bisa Divisi Humas punya helikopter untuk membantu kegiatan, misalnya pantau arus lalu lintas dan unjuk rasa. Hasil video masuk ke Bareskrim untuk menyelidiki kalau ada pengerusakan dan pembakaran,” tandasnya.

Baca juga:  Status Gunung Agung Turun, Sebagian Pengungsi Pilih Bertahan di Posko Kesambi

Sebagai wujud komitmen Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat, salah satu dari tujuh program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis adalah pemantapan manajemen media. Oleh karena itu menjadi tugas dan tantangan Humas Polri ke depannya.

Menurut Argo, selama 69 tahun Divisi Humas Polri kini semakin transparan dalam menyelesaikan informasi ke masyarakat. Selain itu semakin profesional, modern dan terpercaya. Media menjadi mitra strategis Humas Polri dalam menyampaikan informasi tepat dan akurat ke masyarakat. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.