STIKES Wira Medika Bali menyelenggarakan wisuda XIII dan angkat sumpah XV secara virtual. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Stikes Wira Medika Bali menyelenggarakan wisuda XIII dan angkat sumpah XV secara virtual untuk 347 lulusan diploma, sarjana dan profesi pada Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK), Teknologi Laboratorium Medis (TLM), Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners semester genap Tahun Akademik 2019/2020, Rabu (28/10). Prosesi wisuda dan angkat sumpah dilakukan secara simbolis oleh perwakilan mahasiswa.

Sedangkan wisudawan lainnya mengikuti dengan khidmat dari tempat tinggal mereka didampingi keluarga masing-masing. Ketua Stikes Wira Medika Bali Drs. I Dewa Agung Ketut Sudarsana, M.M. mengatakan, wisuda serta angkat sumpah kali ini dilaksanakan secara daring yang sangat berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga:  Sambut Puncak HUT ke-35, BK FH Unwar Gelar Sarasehan Temu Ilmiah

Namun tetap bermakna dan bukan penghalang untuk terus berkarya. ‘’Pandemi ini merupakan momentum yang baik untuk menciptakan kreativitas dan memanfaatkan teknologi, khsusnya dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Stikes Wira Medika Bali yang telah terakreditasi B dari BAN-PT dan program studinya terakreditasi dari LAMPTKes sangat bangga dengan pencapaian para lulusannya,’’ katanya.

Lebih lanjut dikatakan, dari hasil tracer study terakhir, rata-rata alumni Stikes Wira Medika Bali hanya membutuhkan waktu 3,5 bulan untuk mendapatkan pekerjaan pertamanya dan tingkat kesesuaian pendidikan dengan penerapan di dunia kerja mencapai 99%. ‘’Dan sampai saat ini kami telah memiliki 5.735 alumni,’’ tambah Dewa Agung. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.