Suasana PKKMB daring yang digelar STIKES Wira Medika Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – STIKES Wira Medika Bali kembali menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2020 secara daring selama lima hari dengan tema ‘’Membentuk Mahasiswa Adaptif yang Smart and Green di Era New Normal’’. PKKMB ini bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan mampu menerapkan landasan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan PKKMB diikuti 220 mahasiswa baru yang terdiri atas Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Diploma III, Teknologi Laboratorium Medis Program Diploma III dan Sarjana Terapan, serta Keperawatan Program Sarjana dari berbagai daerah kota/kabupaten di Bali bahkan dari Sulawesi, Sumatera, Jawa, dan NTB.

Baca juga:  Bupati Artha Serahkan Santunan Pensiunan Korpri Jembrana

Diawali video sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, kegiatan PKKMB tahun 2020 dilanjutkan dengan penyampaian materi dari berbagai instansi terkait. Di antaranya pembinaan kesadaran bela negara, kehidupan berbangsa dan bernegara, pembinaan gerakan nasional revolusi mental, sistem pendidikan tinggi, perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 dan kehidupan baru pascapandemi, kesadaran lingkungan hidup dan kesiapsiagaan bencana di perguruan tinggi baik dari narasumber internal maupun eksternal Stikes Wira Medika Bali yang kompeten. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.