Suasana pertemuan yang digelar Paiketan Puri Sejebag Bali di Puri Agung Peliatan, Ubud, pada Minggu (1/11). (BP/nik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (1/11) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bahas Polemik Hare Krisna dan Dugaan Pelecehan Simbol Agama oleh AWK, Paiketan Puri Sejebag Bali Lakukan Ini

GIANYAR, BALIPOST.com – Polemik Hare Krisna (HK), hingga dugaan pelecehan simbol agama yang dilakukan DPD Sri Gusti Ngurah Arya Wedakarna (AWK) terus berlanjut di masyarakat. Polemik ini pun mengusik kehidupan masyarakat Bali.

Menyikapi kondisi ini Paiketan Puri Sejebag Bali menggelar pertemuan di Puri Agung Peliatan, Ubud, pada Minggu (1/11). Koordinator Paiketan Puri Sejebag Bali, Ida Tjokorda Gde Putra Nindia, mengatakan pertemuan ini digelar menyikapi polemik yang saat ini menyulut perhatian masyarakat Bali.

Baca juga:  Ini, Daftar 181 Penumpang Pesawat Lion Air JT-610

Selengkapnya baca di sini

2. Jika Vaksin COVID-19 Sudah Ada, Masyarakat Diminta Tetap Taat Jalani Prokes 3M

DENPASAR, BALIPOST.com – Vaksin COVID-19 saat ini sudah masuk tahap uji klinis III. Sosialisasi terkait keberadaan vaksin dan siapa saja yang akan diprioritaskan memperoleh vaksin ini juga terus dilakukan pemerintah. Demikian terungkap dalam sosialisasi virtual “Vaksin untuk Negeri” yang diselenggarakan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Sabtu (31/10), dipantau dari Denpasar.

Menurut Ketua Komunikasi Publik KPCPEN, Rosarita Niken Widiastuti, perlu kerjasama dan sinergi dari semua unsur dalam rangka vaksinasi ini bisa berlangsung sukses. Sebab, masih ada sebagian kecil masyarakat yang tidak percaya pentingnya vaksinasi.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali Ada di Atas 50, Korban Meninggal Tetap Dilaporkan

Selengkapnya baca di sini

3. Laporan Penganiayaan AWK, Bukti Video Saja Tak Cukup Polisi akan Lakukan Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Laporan anggota DPD RI Arya Wedakarna (AWK) terkait kasus penganiayaan sedang diselidiki Ditreskrimum Polda Bali.

Kasubdit I Ditreskrimum Polda Bali AKBP Imam Ismail saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus penganiayaan tersebut dan mengumpulkan alat bukti. Menurut Imam, dalam menyelidiki kasus ini pihaknya tidak mau gegabah.

Selengkapnya baca di sini

4. Lakukan Palukatan Sudamala Cegah COVID-19, Umat Hindu ke Pura Campuhan Padanggalak

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Purnama kalima, Sabtu (31/10), Pura Campuhan Windhu Segara Padanggalak dipadati umat Hindu. Kebanyakan dari umat ini melakukan palukatan memohon keselamatan terbebas dari COVID-19.

Baca juga:  Ini, Pemicu Banjir Bandang Dencarik yang Sebabkan Ratusan Rumah Terendam

Pengempon Pura Campuhan Windhu Segara Padanggalak, Mahaguru Aitriya Narayana, menjelaskan umat sudah memadati pura sejak Sabtu dinihari. Selain karena libur panjang juga bertepatan dengan Purnama Kalima.

Selengkapnya baca di sini

5. Wisdom Masuk Bali, Ratusan Terjaring Tak Bawa Hasil Rapid Nonreaktif

DENPASAR, BALIPOST.com – Para wisatawan domestik yang masuk ke Bali pada umumnya sudah membawa serta surat keterangan sehat, minimal berupa hasil rapid test non reaktif. Namun, ada juga yang kedapatan tidak membawa hasil tes itu.

Jumlahnya, menurut Kepala Satpol PP Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi dikonfirmasi, Minggu (1/11), sebanyak ratusan orang. Mereka langsung diarahkan untuk melakukan rapid test di pintu-pintu masuk Bali seperti pelabuhan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.