Suasana aksi donor darah yang digelar di Banjar Kaja Sesetan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Program donor darah kolaborasi Indonesia Timur yang bekerjasama dengan sekeha teruna teruni (STT) Banjar Kaja Sesetan Denpasar digelar pekan lalu. Dengan tema “Bakti Pemuda, Setetes Darah untuk Negeri,” kegiatan ini disambut antusias warga di Sesetan, Denpasar yang tergabung dalam Heppiii Community Bali.

Dari satu titik di banjar ini ada 42 kantong darah yang berhasil disumbangkan untuk PMI. Koordinator Heppiii Community Bali, Fendi Hidayat mengatakan, antusiasme warga di Banjar Kaja sangat tinggi menyambut aksi donor darah itu.

Baca juga:  Kodim Gianyar Gelar Donor Darah

Untuk menghindaari kerumunan, panitia acara juga membatasi jumlah pendonor yang datang. “Acara berlangsung di balai banjar, mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita, standar pencegahan COVID-19 kami terapkan. Semua yang terlibat harus memakai masker dan panitia juga menyediakan tempat cuci tangan,” kata Fendi belum lama ini.

Acara ini juga mendapatkan dukungan dari Kelian setempat Putu Rey Antara. Dalam aksi sosial tersebut juga ada perwakilan mahasiswa yang turut serta ambil bagian.

Baca juga:  Kebutuhan Darah Tinggi, Ini Dilakukan Paldam

Donor darah di Banjar Kaja ini juga lanjutan dari kegiatan serupa yang digelar oleh Bold Riders Bali beberapa waktu lalu. Sementara itu kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Baca juga:  Belasan Kelihan Banjar Adat Gagal Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. Komunitas yang terlibat program donor darah “Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri” ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *