Direktur Poltekpar Bali Drs. Ida Bagus Putu Puja M.Kes., mengalungkan ID peserta didampingi Bandesa Adat Kedonganan, dr. I Wayan Mertha, saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas pelayanan pariwisata untuk pelaku pariwisata dan masyarakat lokal Kedonganan. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali melalui Program Pascasarjana, Magister Terapan Pariwisata menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Kedonganan, Senin (26/10). Pengabdian kepada masyarakat ini diisi dengan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas pelayanan pariwisata untuk pelaku pariwisata dan masyarakat lokal Kedonganan.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari dari tanggal 26-27 Oktober ini diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari masyarakat Kedonganan. Dengan dihadiri jajaran dari Poltekpar Bali, Prajuru Desa Adat, Lurah dan Ketua LPM Kelurahan Kedonganan serta masyarakat, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Poltekpar, Bali Drs. Ida Bagus Putu Puja., M.Kes.

Baca juga:  SMK TI Bali Global Denpasar, Pelopori Pelepasan Siswa Berbasis "Online"

Direktur Poltekpar Bali Drs. Ida Bagus Putu Puja mengatakan, kegiatan ini sesuai tugas dan fungsi lembaga perguruan tinggi. Salah satu di antaranya yakni pengabdian kepada masyarakat. Melalui momen ini, pihaknya berharap dapat mengkolaborasikan antar lembaga dalam upaya bagaimana adaptasi kebiasaan baru saat pandemi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah bisa terlaksana. Seperti penerapan Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE).

Hal ini menurutnya penting karena memang kalau dilihat kondisi objek pariwisata saat ini masih perlu adanya peningkatan. Terutama terkait dengan kebersihan dan keamanan. Tentunya, ini harus dikerjakan bersama antar stakeholder kepariwisataan. “Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan maupun pendampingan ini, kita bersama bisa mencapai tujuan program dari pemerintah yang sudah digalakkan yakni CHSE. Ke depan, terkait objek-objek dan fasilitas pariwisata lain bisa ditingkatkan lagi dari aspek kebersihan dan keamanan,” harapnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.