Tangkapan layar video robohnya bade tumpang sembilan di Keliki, Gianyar, Minggu (25/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (25/10), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Geger! Bade Tumpang Sembilan Bawa Jasad Pengacara Kondang di Gianyar Timpa Rumah Warga

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan robohnya bade tumpang sembilan, saat diusung menuju setra di Desa Adat Keliki, Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang pada Minggu (25/10) siang. Bade yang membawa jasad almarhum Ngakan Gede Padma itu menimpa atap rumah warga I Nyoman Lekik.

Proses evakuasi jenazah pengacara kondang dari Bade yang roboh itu, harus mengerahkan mobil pemadam Kabupaten Gianyar. Bendesa Adat Keliki, Kecamatan Tagallalang, I Made Sudiasa mengungkapkan, insiden ini terjadi saat proses pengusungan menuju setra setempat pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WITA.

Baca juga:  Polres Jembrana Gagalkan Penyelundupan Belasan Penyu

Selengkapnya baca di sini

2. Buntut Robohnya Bade Tumpang Sembilan, Bendesa Keliki Dipanggil Kapolsek

GIANYAR, BALIPOST.com – Robohnya bade tumpang sembilan yang membawa jasad Ngakan Made Padma, Minggu (25/10), berbuntut panjang. Bade yang diusung menuju setra di Desa Adat Keliki, Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang itu tak hanya menimpa atap rumah warga I Nyoman Lekik tapi juga membuat prajuru desa setempat harus menggelar paruman.

Tak cuma itu, Bendesa Adat Keliki, Kecamatan Tagallalang, I Made Sudiasa, mengungkapkan, ia dipanggil Kapolsek untuk menjelaskan hal ini. “Senin besok saya juga dipanggil Kapolsek untuk memberi penjelasan kejadian ini,” katanya.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus COVID-19 Baru Melonjak Lagi di Atas 100, Korban Jiwa Tetap Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (25/10), tambahan pasien COVID-19 melonjak lagi. Padahal selama empat hari sebelumnya, kasus baru di Bali sudah terus mengalami penurunan.

Baca juga:  Cek Kesehatan Babi, Badung Terjunkan Puluhan Dokter Hewan

Kabar duka pun masih dilaporkan karena ada korban jiwa COVID-19 yang kembali dilaporkan pada hari ke-62 berturut-turut ini. Pasien sembuh juga lebih sedikit dari tambahan kasus baru.

Selengkapnya baca di sini

4. Penjambret Warga Rusia dan Beraksi di Belasan TKP Ditangkap

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga negara asing (WNA) terus menjadi korban penjambretan di wilayah Kuta Utara. Pada Kamis (22/10), Vladamorar (23) asal Rusia dijambret di Jalan Babakan, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung.

Pelakunya, Muhamad Amin Sanae (20) ditangkap pada Jumat (23/10) dan dia beraksi di 16 TKP. Menurut petugas Polres Badung, Minggu (25/10), kasus tersebut terjadi pukul 20.00 Wita.

Selengkapnya baca di sini

5. Vokalis Band Lolot Lakalantas di Manggis

Baca juga:  Dua Persoalan Ini Jadi Keluhan Utama Wisatawan Tiongkok

AMLAPURA, BALIPOST.com – Lakalantas di jalur Manggis Karangasem meuju Klungkung kembali terjadi pada Sabtu (24/10). Sebuah mobil bernopol DK 1600 DZ yang dikemudikan oleh vokalis Band Lolot I Made Bawa terlibat lakalantas dengan mobil berplat DK 1698 SK yang dikemudikan oleh I Putu Adriata asal Desa Padangbai, Manggis, Karangasem. Peristiwa ini tepatnya terjadi di Banjar Dinas Pengalon, Desa Antiga Kelod, Manggis.

Kanit Lakalantas Polres Karangasem, I Gusti Lanang Putu, saat dikonfirmasi pada Minggu (25/10) membenarkan kalau ada kejadian lakalantas yang dialami oleh vokalis band Lolot. Kata dia, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (24/10) malam sekitar pukul 22.30 Wita. “Ya benar yang terlibat lakalantas merupakan vokalis band ternama di Bali, yakni I Made Bawa alias Lolot,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. kira kira apakah adanya kerumunan masa saat ngaben ini jakan jadi klaster baru Covid??? kalau benar menjadi klaster baru covid,bagaimana warga bali menyikapi pengerahan masa dalam upacara ngaben??? bagaimana aparat bertindak dalam hal ini???

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *