Petugas kepolisian daei Polsek Kawasan Laut Padangbai bersama nelayan saat melakukan proses evakuasi terhadap jukung yang dihantam ombak saat hendak melakukan aktivitas snorkling di wilayah perairan Tanjung Jepun Padangbai. (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah jukung yang mengangkut enam orang penumpang yang hendak melakukan kegiatan snorkeling dihantam ombak di perairan Pantai Bias Tugel, Manggis, Karangasem, Sabtu (24/10). Untung dalam kejadian itu tidak menelan korban jiwa.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol I Wayan Suberata, Minggu (25/10) mengungkapkan, kalau peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 Wita. Jukung yang mengangkut enam orang ini naik dari pantai Pesinggahan dengan tujuan untuk melakukan aktivitas snorkeling di Tanjung Jepun Padangbai.

Baca juga:  Bukit Trianggulasi Jadi Destinasi Wisata Baru Kawasan Bromo

“Jukung dihantam ombak di perairan Pantai Panorama Padangbai. Akibat hantaman ombak itu, mengakibatkan air laut memasuki lambung jukung sehingga terendam. Meski air sudah masuk ke jukung, namun atap dari jukung tersebut belum terendam kedalam air laut karena ditahan olah bambu penyeimbang kapal,” ucapnya.

Kompol Suberata menambahkan, kalau keenam penumpang yang ada di atas jukung diselamatkan oleh para pemancing yang sedang mencari ikan. Keenam penumpang ini, yakni Herman (30) asal Cilacap, Hilmi (23 asal Malang), Hanif (25 asal Jembrana), Kadek Ari Supartana (25 asal Pesinggahan), Ketut Maryadana (30 asal Pesinggahan) dan Nengah Maryadana (35 asal Pesinggahan).

Baca juga:  Citilink Hadirkan Kuliner Nusantara bagi Penumpangnya

Jukung yang ditumpangi korban ditarik ke pesisir pantai memakai jukung nelayan setempat. Tidak ada korban dalam insiden itu, keenam penumpang selamat. Hanya kerugian materiil jutaaan rupiah akibat rusaknya mesin kapal, katanya. (Eka Parananda/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.