Personel BNNK Badung melakukan tes pejabat dan pegawai Kejari Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kepala BNNK Badung AKBP Nyoman Sebudi bersama personelnya mengenakan APD lengkap mendatangi Kejari Badung, Selasa (20/10). Maksud kedatangan personel BNNK tersebut untuk melakukan tes urine pejabat dan pegawai Kejari Badung beralamat di Mengwi tersebut.

“Pemeriksaan urine ini dilakukan secara mandiri. Dasarnya adalah Instruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN (pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba),” kata AKBP Sebudi.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Turun di Bawah 100 Orang, Berita Duka Masih Juga Dilaporkan

Menurut mantan Kabid Berantas BNNP Bali ini, dilaksanakan tes urine tersebut dalam rangka mendukung terciptanya jaksa dan pegawai yang bersih dari narkoba. Ini salah satu bukti Kejari Badung bersinergi dengan BNNK Badung Badung melaksanakan deteksi dan pencegahan dini peredaran narkoba melalui tes urine secara mandiri.

“Mandiri ini maksudnya biayanya penyediaan alat ditanggung Kejari Badung. Kami hanya pelaksana saja. Ada 40 orang terdiri dari pejabat dan pegawai yang dites urine,” ujarnya.

Baca juga:  5 Manfaat Teh Herbal

Kata mantan Kapolsek Kuta ini, berhubung saat ini masih pandemi COVID-19, saat penerima dan memeriksa sampel urine, personel BNNK Badung mengenakan APD lengkap. “Dari 40 sampel urine yang diperiksa, seluruhnya negatif penyalahgunaan narkoba. Pelaksanaan kegiatan ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.