Dekan FKIK Unwar, dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, SP.FK. (kiri) melantik sebanyak 71 orang Dokter baru, Sabtu (17/10). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa (FKIK Unwar) melantik sebanyak 71 orang Dokter baru di Gedung Guna Priya Dharmapatni Mandapa FKIK Unwar, Sabtu (17/10). Upacara pelantikan Dokter ke-19 diawali dengan upacara Mejaya-Jaya di Pura Swagina Sri Ksari Unwar dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Upacara pelantikan dirangkai dengan pengucapan lafal dan penandatanganan sumpah Profesi Dokter dihadapan rohaniwan. Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan dan Penyerahan Ijazah, Penyematan Alumni kepada Dokter yang dilantik dan Penyerahan Dokter Baru FKIK Unwar kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Bali.

Baca juga:  Hari Ini, Denfest XII Dibuka

Dekan FKIK Unwar, dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, SP.FK., mengatakan 71 orang Dokter yang dilantik merupakan dokter baru yang lulusan Ujian Kompentensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter (UKMPPD) pada periode Agustus 2020. Seharusnya mereka lulus UKMPPD pada periode Mei 2020.

Namun karena pandemi Covid-19, ujian UKMPPD barus bisa dilakukan pada Agustus 2020. “Dari 77 orang mahasiswa angkatan 2014 yang mengikuti UKMPPD, 71 orang mahasiswa atau 92,20 persen dinyatakan lulus untuk Firts Taker. Prestasi kelulusan ini tidak jauh berbeda dari prestasi lulusan UKMPPD tahun lalu yang sekitar 93 persen. Bahkan, dibandingkan dengan nasional yang rata-rata 60 persen, lulusan kita lebih unggul di atas 30 persen,” ujar Anom Murdhana. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.