Kondisi bangunan dapur dan kamar mandi milik I Nengah Witara, Warga Dusun Umbalan, Desa Yangapi, Tembuku yang rusak tertimpa pohon tumbang. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – ebuah pohon berukuran besar menimpa rumah milik I Nengah Witara, warga Dusun Umbalan, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Jumat (16/10). Musibah itu membuat bangunan dapur dan kamar mandi korban rusak.

Peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 14.00 WITA. Kadus Umbalan I Nengah Subagia menuturkan saat kejadian tidak ada angin maupun hujan.

Pohon berjenis dapdap setinggi sekitar 30 meter itu tiba-tiba tumbang lalu menimpa dapur dan kamar mandi korban. Menurut Subagia, kemungkinan pohon itu tumbang karena lapuk.

Baca juga:  Karena Ini Dua Truk Tinja Dinas PUPRPerkim Bangli Belum Digunakan Sejak Dibeli

Dikatakan tidak ada warganya yang menjadi korban akibat kejadian itu. Hanya bangunan dapur dan kamar mandi korban yang mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

Pasca kejadian itu, masyarakat di banjar setempat telah melakukan upaya pembersihan terhadap material pohon yang tumbang. Pembersihan dilakukan dengan memanfaatkan alat senso milik Desa setempat. “Warga kami sudah gotong royong. Sekarang masih di lokasi,” ujarnya.

Subagia lanjut mengatakan pihaknya juga sudah mengusulkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bangli agar warganya tersebut bisa mendapatkan bantuan. Di rumah itu, terdapat dua KK yang tinggal di sana. Diperkirakan kerugian yang dialami korban akibat kejadian itu mencapai Rp 30 juta.

Baca juga:  Siklon Riley, Bencana Pohon Tumbang Landa Bali

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli I Ketut Gede Wiredana dikonfirmasi terpisah mengaku belum mendapat laporan mengenai kejadian pohon tumbang di Dusun Umbalan itu. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.