Wagub Cok Ace. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendorong agar asosiasi asosiasi MICE yang ada di Bali untuk bersatu untuk kembali membangkitkan MICE di Bali. Harapan tersebut disampaikan Wagub Cok Ace dalam arahannya dalam acara penandatanganan kesepakatan antara empat asosiasi MICE dan Event di Bali, Selasa (13/10).

Adapun keempat asosiasi ini adalah DPD ASPERAPI Bali, DPD IVENDO Bali, DPD INCCA Bali dan SIPCO Bali didukung oleh Bali Tourism Board dan BaliCEB bersatu di Kantor Bali Tourism Board. Lebih jauh Wagub Cok Ace menyampaikan bahwasannya Bali memilki potensi MICE yang luar biasa dan keberadaan MICE terbukti mampu menggerakkan banyak sektor tidak hanya akomodasi tetapi hingga sektor UMKM.

Baca juga:  Bali Tuan Rumah MTI 2020, Wagub Cok Ace Optimis Dampaknya Positif

Adanya Pandemi COVID-19, telah memberi imbas luar biasa terhadap industri MICE Bali. Banyak even besar tertunda karena adanya pandemi. “Namun kita tidak bisa hanya berdiam diri, kita harus berusaha untuk bangkit kembali dengan tetap menetapkan protokol kesehatan. Untuk itu sangat penting bagi asosiasi asosiasi MICE Bali bersatu untuk bangkit dan memenangkan persaingan. Kedepankan kebersamaan bukan kompetisi, kita harus bersatu untuk bisa bangkit,” imbuhnya, dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  DPSHP di Tabanan, Dalam Pemilu 2019 Pemilih Bertambah 4.348 Orang

Ditambahkan Wagub Cok Ace, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya dan program untuk dapat membangkitkan industri pariwisata dan menggerakkan kembali perekonomian masyarakat. Salah satunya melalui penyelenggaraan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) serta special event.

Karena industri MICE dan event memegang peranan penting dalam meningkatkan pendapatan Bali. “Untuk itu mari kita bersatu, kita susun bersama program kerja agar MICE Bali kembali bisa bangkit,” tuturnya.

Baca juga:  Pergub 1/2020 tentang Minuman Khas Bali, Payung Hukum bagi Perajin Arak

Hal serupa juga disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho. Ia mengatakan di tengah situasi pandemi ini, hal yang terpenting yang harus dilakukan adalah bersatu, dengan bersatu akan bisa bertahan dan berkembang di situasi saat ini. “Potensi MICE Bali itu sangat besar, kita harus berkolaborasi bersama untuk kebangkitan MICE dan kemajuan Bali,” imbuhnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.