Ilustrasi Tajen. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Puluhan bebotoh yang akan ikut tajen di areal Pura Musen, Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh dikejutkan dengan kedatangan aparat Polsek Blahbatuh pada Selasa (13/10). Mereka pun sontak kabur melihat kedatangan petugas.

Tidak ada yang diamankan dari penggrebekan itu. Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko dikonfirmasi menyatakan awalnya polisi mendapatkan informasi adanya kegiatan sabung ayam di areal Pura Musen.

Baca juga:  Pungli dan Tajen

Menerima informasi itu polisi langsung mendatangi lokasi tersebut. “Bersama sejumlah anggota kami langsung meluncur ke lokasi,” katanya.

Namun saat tiba di lokasi, ia sudah mendapati arena sabung ayam dengan para pedagang. Sementara para bebotoh tajen diketahui telah kabur, begitu mengetahui kedatangan polisi. “Saat kita datang, lihat polisi mereka (para bebotoh-red) kocar-kacir (lari-red),” ujar AKP Yoga.

AKP Yoga mengaku tidak mengetahui apakah tajen tersebut telah berlangsung sejak beberapa hari atau hanya sehari. Namun menurut pihak panitia, kegiatan itu diselenggarakan serangkaian tabuh rah. “Menurut penyelenggara, kegiatan itu serangkaian piodalan,” katanya.

Baca juga:  Segera Di-SP3, Lakalantas Indra Navicula

Ditambahkan para panitia mengaku tidak menyangka yang datang relatif banyak. Pihaknya pun telah memberi peringatan pihak penyelenggara supaya tidak melakukan kegiatan pengumpulan orang banyak. “Kami telah lakukan pembubaran, serta menghimbau agar tidak ada kegiatan apapun yang mengumpulkan banyak orang,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.