Tangkapan layar peta sebaran kasus COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 harian yang dilaporkan Bali pada Senin (12/10) mengalami penurunan. Jumlahnya berada di bawah 100 orang.

Kabar duka juga masih dilaporkan Bali. Jumlahnya kembali mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya, yakni 3 orang.

Menurut Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 93 orang terkonfirmasi COVID-19. Kumulatif kasus positif yang ditangani Bali mencapai 10.228 orang.

Komposisinya jika dilihat dari penularannya adalah transmisi lokal 9.835 orang, pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 305 orang, dan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) mencapai 88 orang.

Untuk kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan penambahan warga terjangkit. Sebarannya, hampir 80 persen atau 73 orang ada di tiga daerah.

Baca juga:  Kasus COVID-19 di Bali Naik Drastis, Kadiskes Ungkap Klasternya

Rinciannya, Denpasar sebagai penyumbang terbanyak dengan 37 kasus baru, Badung 26 orang, dan Gianyar 10 orang.

Dua kabupaten melaporkan nihil kasus baru, yaitu Jembrana dan Bangli.

Sedangkan 4 kabupaten lainnya melaporkan kasus di bawah 10 orang. Yakni Buleleng 7 orang, Karangasem dan Klungkung sama-sama melaporkan 5 orang, dan Tabanan 3 orang.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 3 orang. Yakni warga Denpasar, Klungkung, dan Buleleng. Kumulatifnya berjumlah 324 orang. Rinciannya 322 WNI dan 2 WNA.

Pasien Sembuh

Tambahan pasien COVID-19 sembuh yang dilaporkan Bali ini lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah pasien baru. Jumlahnya 138 orang sehingga kumulatifnya menjadi 8.834 orang.

Baca juga:  Hasil Survei, COVID-19 Dianggap Konspirasi dan Rekayasa

Jika dilihat dari sebarannya, seluruh kabupaten/kota melaporkan kasus sembuh baru. Penyumbang pasien sembuh terbanyak adalah Denpasar. Jumlahnya mencapai 57 orang. Posisi kedua adalah Gianyar sebanyak 35 pasien sembuh.

Kemudian di posisi ketiga adalah Jembrana sebanyak 14 orang. Keempat adalah Tabanan yang melaporkan 8 kasus sembuh, dan kelima adalah Badung yang melaporkan 7 pasien sembuh.

Sementara itu, empat kabupaten melaporkan tambahan pasien sembuh di bawah 10 orang. Yakni Klungkung dan Buleleng 6 orang, Karangasem 3 orang, dan Bangli 2 orang sembuh.

Kasus Aktif

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.070 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 312 orang.

Baca juga:  Dari Siswa SMP Tumbangkan Pesilat Pelatnas hingga Sampah di TPA Mandung Meluber

Denpasar kembali ke posisi ketiga seiring makin tingginya tambahan pasien sembuh. Kasus aktifnya sebanyak 206 orang.

Gianyar ada di posisi kedua dengan makin meningkatnya kasus baru. Jumlah pasien yang masih dirawat mencapai 216 orang.

Posisi keempat kembali diambil Tabanan dengan jumlah kasus 93 orang. Di posisi kelima Karangasem dengan jumlah 82 orang.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Klungkung 56 orang, Buleleng 40 orang, Jembarana 32 orang, dan Bangli 31 kasus aktif.

Juga masih ada 1 WNA dan 1 orang dari kabupaten lainnya yang dirawat. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *