Pohon tumbang menutup median jalan di Banjar Rendang Tengah, Desa Rendang, Kecamatan Rendang tepatnya setelah jembatan Telaga Waja, Jumat (9/10). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Rendang dan sekitarnya mengakibatkan pohon beringin berukuran besar tumbang. Peristiwa yang terjadi di Banjar Rendang Tengah, Desa Rendang, Kecamatan Rendang tepatnya di setelah jembatan Telaga Waja, Jumat (9/10) malam ini membuat pengendara tak bisa melintas sebab pohon melintang di badan jalan.

Salah seorang pengendara, I Wayan Ardiana mengatakan dirinya yang menuju Karangasem untuk bekerja tak bisa melintas. Ia pun terpaksa mencari jalan alternatif lain, yakni lewat akses jalan Banjar Batusesa, Desa Menanga. “Pohon besar memenuhi badan jalan. Kendaraaan yang ingin ke Rendang maupun ke Karangasem sama sekali tidak bisa lewat. Harus cari jalan alternatif,” ujarnya

Baca juga:  2017, Bencana Longsor Makin Banyak di Gianyar

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengatakan, pohon tumbang terjadi pada Jumat (9/10) malam sekitar pukul 23.00 WITA. “Pohon tumbang diakibatkan hujan deras. Karena saat kejadian di lokasi di guyur hujan lebat,” ujarnya.

Arimbawa menyebutkan karena kejadiannya terlalu malam ditambah hujan lebat, penanganan saat itu belum bisa dilakukan. Dan evakuasi dilanjutkan pagi ini. “Evakuasi akan dilakukan hari ini. Untuk kendaraan yang hendak melintas, sementara ini supaya mencari jalan alternatif lain, yakni lewat Batusesa,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.