Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – XL Axiata dikenal dengan produk-produk yang inovatif. Di ulang tahunnya yang ke-24, Kamis (8/10), XL Axiata berkomitmen terus mengembangkan berbagai produk inovatif yang dibutuhkan pelanggan. Demikian dikemukakan Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam jumpa pers yang disiarkan langsung lewat akun YouTube XL Axiata Tbk.

Dian pun mengatakan bahwa dari sisi teknologi selalu berupaya terdepan. “Inovasi-inovasi ini membawa XL menjadi operator nomor dua di Indonesia saat ini,” ujarnya.

Selama 24 tahun di industri telekomunikasi Indonesia, Dian mengatakan XL Axiata berupaya semaksimal mungkin mendukung program pemerintah. “Kami berkomitmen melanjutkan dukungan kepada pemerintah melalui pembangunan infrastruktur yang makin luas juga adopsi teknologi terbaru. Kami berkomitmen melahirkan produk yang inovatif,” tegasnya.

Baca juga:  Hadapi Erupsi Gunung Agung, XL Axiata Siapkan Antisipasi Jaringan

Ia pun menjelaskan tema dalam HUT ke-24 ini adalah Maju Terus Indonesia yang merupakan upaya memotivasi masyarakat di tengah masa pandemi agar tetap semangat dan berkarya karena bisa memanfaatkan teknologi digital yang ada saat ini. “Kami meluncurkan serangkaian layanan inovatif, yaitu layanan My XL,” ungkapnya.

Dalam membantu menangani COVID-19, ia memaparkan sudah dilakukan CSR dengan memberikan puluhan ribu APD ke seluruh stakeholders yang menangani COVID-19. Selain itu, XL juga melakukan donasi smartphone untuk belajar online. Periode pengumpulannya dilakukan 8 -31 Oktober 2020. “Setiap 1 smartphone yang dikumpulkan, XL Axiata akan memberikan satu smartphone,” paparnya.

Baca juga:  Indonesia PR 2018, XL Boyong 4 Penghargaan

Act. Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa menambahkan XL Axiata selalu berupaya meningkatkan kualitas layanan data dan perluasan jaringan VoLTE. Ada 3 inisiatif yang dilakukan XL dalam meningkatkan kualitas ke pelanggan. Yaitu peningkatan 4G coverage, fiberisasi dari sisi akses dan memperkuat jaringan backbone antarkota, dan peningkatan kualitas dan kapasitas pada stronghold area. “Kita terus menerus melakukan optimisasi jaringan, terutama di area yang demand-nya sangat tinggi,” katanya.

Tahun ini ditargetkan 100 persen sudah tercover 4G. Terutama untuk permukiman sehingga aktivitas di rumah yang kini diterapkan karena pandemi COVID-19 bisa dilaksanakan dengan baik. “Sehingga orang bisa memanfaatkan secara maksimal layanan kita, terutama jika aktivitasnya lebih banyak di indoor,” ungkapnya.

Baca juga:  Pengelolaan Safe House Tanpa Koordinasi dengan LPSK

Direktur dan Chief Information & Digitalization Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya
, menyebutkan XL Axiata kembali meluncurkan My XL. Ia mengatakan alasan peluncuran kembali ini karena XL berupaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Di aplikasi baru, My XL, ada peningkatan interaksi (engagement), retensi, meningkatkan penggunaan pelanggan, dan daya tarik lewat beragam tawaran hadiah secara gratis. “Pada saat kami melakukan perubahan aplikasi ini, hanya 3 hal yang menjadi pondasi perubahan ini, yakni mudah, cepat, dan personal,” jelasnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.