Truk terguling muat semen diduga akibat pengemudi mengantuk. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Truk bermuatan semen yang melintas di jalan Denpasar-Gilimanuk, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo mengalami kecelakaan, Rabu (7/10) dinihari. Diduga sopir mengantuk sehingga kehilangan kendali setir dan truk terguling. Akibat kecelakaan out of control (OC) itu, sopir I Made Adi Purnawan (31) asal Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana mengalami luka ringan di bagian muka dan kaki.

Dari informasi truck Colt Diesel DK 9409 FC bergerak dari arah barat ke timur (Gilimanuk – Denpasar ) dengan kecepatan sedang. Truk yang memuat semen Tiga Roda seberat 13 ton itu saat melewati jalan turunan di jalan Yehembang, dengan kondisi landai beraspal baik dilengkapi marka utuh tiba-tiba oleng ke kiri. Saat itu kondisi jalan masih sepi dan tidak ada kendaraan lain. Diduga sopir mengantuk sehingga truk keluar hingga ke badan jalan dan tidak dapat menguasai kendaraan. Akhirnya truck jatuh disebelah utara jalan dengan posisi miring bagian kepala. “Diduga sopir truk mengantuk, sudah ditangani dari Polsek Mendoyo ke TKP kecelakaan OC itu,” terang Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti, Rabu (7/10).

Baca juga:  Sempat Lewati Jembatan Tukad Unda, Antrian Truk Mulai Berkurang

Akibat kecelakaan itu, sopir truk mengalami luka robek bagian pelipis kanan, luka lecet lutut kaki kiri dan dalam kondisi sadar. Sedangkan kondisi truk mengalami rusak di bagian kaca depan dan bodi pintu sopir dan bak belakang kanan penyok. Sopir juga langsung mendapatkan perawatan di Puskesmas Yehembang. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.