Jurusan Teknik Sipil PNB menggelar "Open House." (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jurusan Teknik Sipil, Politeknik Negeri Bali (PNB), kembali menggelar Open House Teknik Sipil 2020. Mengambil tema “Transformasi Pemberdayaan SDM Menuju Inovasi Konstruksi di Era Kampus Merdeka”, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur PNB secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat di Gedung Widya Guna kampus setempat, Senin (5/10).

Open house berlangsung hingga 9 Oktober mendatang. Menurut Direktur PNB I Nyoman Abdi, S.E., M.eCom., tema yang diambil pada Open House Teknik Sipil 2020 ini sangat tepat. Tema ini sejalan upaya pemberdayaan SDM dalam rangka meningkatkan inovasi konstruksi di era kampus merdeka.

Baca juga:  PNB Gelar FGD Penyusunan Masterplan Penyediaan Air Bersih

Tema ini juga selaras dengan kegiatan-kegiatan yang diambil pada Open House Teknik Sipil. “Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM, karena SDM di bidang konstruksi juga dituntut melakukan inovasi. Tidak hanya yang berkaitan dengan hard skill, namun pemberdayaan SDM juga tidak bisa dilepaskan dari pemberdayaan soft skill,” katanya usai pembukaan.

Ia berpesan kepada mahasiswa jurusan Teknik Sipil bahwa soft skill justru yang akan dijadikan unggulan di PNB. “Saya sangat bangga karena pada tahun-tahun terakhir ini minat masyatakat untuk masuk ke jurusan Teknik Sipil PNB semakin meningkat. Kita harapkan jurusan Teknik Sipil bisa menjadi jurusan primadona yang disukai oleh lulusan SMA/SMK karena saya menyadari alumni jurusan Teknik Sipil PNB sudah bisa diserap dengan baik oleh industri. Tidak hanya skala menengah, namun juga skala besar baik nasioanl maupun internasional,” jelas Nyoman Abdi. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.