BRI Peduli Pendidikan menyerahkan beasiswa ke pelajar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bank BRI Kantor Wilayah Denpasar menyerahkan Dana Bantuan Pendidikan (Beasiswa) kepada 5.000 pelajar secara simbolis, Jumat (2/10). Penyerahan bantuan dilakukan di SMAN 1 Denpasar yang diterima langsung oleh perwakilan siswa/siswi SMAN 1 Denpasar dan SMAN 3 Denpasar.

Pemimpin Wilayah BRI Denpasar Ida Bagus K. Subagia mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian BRI terhadap dunia pendidikan yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI. Kanwil BRI Denpasar mendapatkan kuota sebanyak 280 beasiswa dari 5.000 beasiswa kuota nasional.

Baca juga:  Makin Mudah! Beli Tiket Kapal ASDP Bisa Lewat AgenBRILink

Penyaluran beasiswa dilakukan melalui 31 Kantor Cabang BRI di wilayah Bali, NTB dan NTT. Sebanyak 140 beasiswa dialokasikan untuk pelajar SD, 70 beasiswa bagi pelajar SMP/MTs/sederajat dan 70 beasiswa untuk pelajar SMA/MA/sederajat.

Dari total jumlah tersebut, terdapat empat beasiswa yang diberikan khusus untuk pelajar SD/SMP/SMA/sederajat yang merupakan anak tenaga pendukung medis dari Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19, seperti tenaga kebersihan, sopir ambulans, petugas pemulasaraan dan para pekerja dasar rumah sakit non-pekerja tetap. Untuk wilayah Denpasar, bantuan tersebut diberikan kepada anak-anak tenaga pendukung medis dari Rumah Sakit Umum Sanjiwani Gianyar. (Adv/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

  1. Anak saya dari kls 1 sd sampai kelas 5 juara kelas dan sering di ikut lombakan… Meraih juara 1 lomba matematika se kecamatan juga aktif dalam paskibra,LKBB juara 3 sejawabarat tp tidak pernah dapat bantuan apa².. Sedangkan ayahnya hanyalah buruh.. Yang penghasilan nya tidak menentu apalagi disituadi pandemi saat ini .. Bantuan kuota saja tidak dapat..

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *