Tim gabungan melakukan sidak pelaksanaan protokol kesehatan, Kamis (1/10). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tim gabungan yang mengelar sidak penerapan protokol kesehatan telah menjaring seorang anggota DPRD Kabupaten Gianyar, Eti Widiastuti. Ia tidak mengenakan masker saat berkendara, pada Kamis (1/10).

Kala itu mobil mewah anggota Fraksi PDI Perjuangan Dapil Ubud ini ditepikan saat melintas di jalan raya Blahbatuh, sebelah barat kantor Camat Blahbatuh. Informasi dihimpun saat menggelar operasi ini, tim gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar menepikan belasan pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Baca juga:  Jelang Puncak Karya Agung Pangurip Gumi di Pura Batukau, Mapepada Digelar

Salah satu diantara pelanggar prokes itu ternyata, Eti Widiastuti. Begitu keluar dari mobil, Eti langsung mengenakan masker. Identitasnya dicatat.

Kepada petugas, Eti mengaku selalu membawa masker dan taat protokol kesehatan. Hanya saja, maskernya dilepas karena dalam posisi menyetir sendiri dengan AC menyala. “Di mobil saya sendiri, sesak, pakai AC. Baru tahu juga di mobil harus pakai masker,” ujarnya.

Kepada petugas politisi asal Ubud ini pun mengaku salah dan memastikan, ketika keluar mobil dirinya tetap mentaati protokol kesehatan. “Kalau keluar dari mobil, masker pasti saya pakai. Tetap patuhi prokes,” ujarnya

Baca juga:  Sempat Hilang Sehari, Pelajar Ini Ditemukan di Dekat Kuburan Keramat

Selanjutnya Eti yang baru pertama kali kena sidak ini diedukasi terkait prokes oleh petugas. Setelah dicatat dan diimbau agar mentaati prokes, Eti kembali melanjutkan perjalanannya menuju Kantor DPRD Kabupaten Gianyar.

Sementara itu, Kanit Pembinaan Penertiban Masyarakat Polres Gianyar, Ipda Asriwanti Ara ditemui di lokasi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Satpol PP Gianyar, TNI dan Polri.

Baca juga:  Anjing Rabies Gigit Lima Warga di Semarapura Klod Kangin

Selama sidak ditemukan belasan warga yang menggunakan masker di dagu. Mereka hanya diberikan peringatan dan ditegur. “Kali ini masih ditoleransi, mengutamakan edukasi,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)
Ket foto : Terlihat Anggota DPRD Gianyar Fraksi PDIP Dapil Ubud, Eti Widiastuti saat terjaring sidak masker di Jalan Raya Blahbatuh, Kamis (1/10).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.