Personel Polsek Denbar menunjukan barang bukti kasus pencurian dan tersangka, Sulis. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat ini masyarakat lagi suka gowes sehingga banyak yang membutuhkan sepeda gayung. Pencuri memanfaatkan kesempatan ini dengan mencuri sepeda warga.

Dalam beberapa hari terakhir dilaporkan 13 sepeda gayung dan sepeda motor hilang. Ternyata pelakunya adalah Sulis (39). Ia ditangkap di seputaran Jalan Kebo Iwa, Denpasar, Senin (28/9).

Kapolsek Denpasar Barat (Denbar),  AKP GAA Udayani Addi,  didampingi Kanitreskrim AKP Andi Muh. Nurul Yaqin,  Selasa (29/9) mengatakan, awalnya Elisa Feryantono (41)  melapor kehilangan sepeda gayung di rumahnya, Jalan Kebo Iwa, Gang Gunung Patas Blok C, Denpasar, Senin pukul 06.30 WITA.

Baca juga:  Depresi, Mantan Pencandu Narkoba Bakar Motor

Kronologisnya, pemilik sepeda dibangunkan oleh istrinya dan diberi tahu sepeda gayung miliknya dicuri. Korban bergegas bangun dan mengecek ke teras rumahnya.

Ternyata memang benar sepedanya hilang. “Korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Denbar,” ujar AKP Andi.

Berdasarkan laporan itu, Tim Opsnal dipimpin Kanit AKP Andi dan Panit Iptu I Made Purwantara melakukan penyelidikan. Setelah menyisir seputaran TKP, pelaku berhasil ditangkap dan dibawa ke polsek.

Baca juga:  Bukan Prioritas, Desa Pejeng Tidak Ikut Beli Mobil Expander

Saat diinterogasi, pelaku mengaku mencuri di beberapa TKP. Yaitu sepeda motor di Jalan Pulau Alor Permai, sepeda gayung di Jalan Kebo Iwa, Jalan Teuku Umar Barat,  Jalan Nusa Kambangan, Jalan Gunung Batukaru, Jalan Pulau Moyo, Jalan Salya, Jalan Satelit, Jalan Imam Bonjol Gang 100, wilayah Banjar Begawan, dua kali di Jalan Subur, dan di Jalan Merpati, Denbar.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas mengamankan barang bukti satu sepeda motor dan delapan sepeda gayung. Polisi juga mengamankan penadahnya, Habibur Roziqin (29) beralamat di Jalan Serma Made Pil, Denpasar.

Baca juga:  Cara Mudah Membuat Motor Lebih Bertenaga

“Sepeda gayung curian ada dijual lewat online dan sedang kami lacak,” ujar mantan Kasubbag Humas Polresta Denpasar ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.