Suasana pelaksanaan Ospek di Universitas Mahadewa Indonesia yang digelar virtual. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Orientasi Pengenalan Kehidupan Kampus atau Ospek mahasiswa baru Universitas Mahadewa Indonesia dimulai Senin (28/9). Ospek berlangsung secara virtual dibuka Kepala LLDikti VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa.

Ospek bertema ”Melalui ospek mahasiswa baru Univ. Mahadewa Indonesia, kita tingkatkan pendidikan karakter untuk melawan pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan”. Ospek berlangsung tiga hari secara daring diikuti sejumlah pejabat di Universitas Mahadewa Indonesia. Peserta wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca juga:  Wisuda Unhi dan Dies Natalis Ke-57 Terapkan Prokes Ketat

Ketua Panitia Ospek yang juga WR III, Dr. I Wayan Citrawan, M.Si. mengungkapkan pembukaan ospek juga menghadirkan pembicara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ketua YPLP PT IKIP PGRI Bali. Ospek tahun ini agak istimewa karena di tengah pandemi Covid-19. Ospek diikuti 213 mahasiswa baru.

Materi ospek meliputi sistem pendidikan tinggi oleh Prof. Dasi Astawa, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta memberikan wawasan berbangsa dan bernegara, Ketua YPLP PT IKIP PGRI Bali Drs. IGB Arthanegara, S.H., M.H., M.Pd. menyampaikan soal sejarah lahirnya Universitas Mahadewa Indonesia dan Rektor Made Suarta terkait pendidikan karakter. Sementara para wakil rektor dan dekan menyampaikan bidang masing-masing dan kurikulum di fakultas. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.