Duet kuat Ketua YPLP PT IKIP PGRI Bali IGB Artanegara dan Rektor Made Suarta menyatukan tekad membawa Universitas Mahadewa Indonesia lebih maju. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sehari setelah turunnya SK peningkatan status IKIP PGRI Bali menjadi Universitas Mahadewa Indonesia per 30 Juni, jajaran rektorat dan YPLP PT IKIP PGRI Bali langsung tancap gas. Mulai tahun ajaran baru ini Universitas Mahadewa Indonesia mulai menerima pendaftaran calon mahasiswa baru (penmaru) mulai Juni – Agustus 2020.

Yang luar biasa, jika sebelumnya ketika bernama IKIP PGRI Bali membuka 9 prodi, kini 13 prodi. Rektor Universitas Mahadewa Indonesia Dr. I Made Suarta, S.H., M.Hum., menjelaskan pihaknya kini memiliki dua fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Teknik Informatika.

Baca juga:  Senator Mediasi Pemekaran Banjar Adat di Desa Adat Kubu Kuntal

Lulusan SMA-SMK bisa menentukan di prodi yang disediakan, di antaranya Prodi Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Bahasa Indonesia, Bahasa Daerah Bali, Seni Rupa, Seni Tari, Drama dan Musik, Matematika, Biologi, Sejarah, Ekonomi, Kesehatan Olahraga dan Rekreasi. Sementara di Fakultas Teknik Informatika meliputi Prodi Manajemen Informatika, Sistem Informasi dan D-3 Teknik Informatika.

Ini artinya Universitas Mahadewa Indonesia tak hanya mencetak calon guru, namun juga SDM di bidang IT. Pendaftran penmaru, ditambahkan Ketua Panmaru Drs. Pande Wayan Bawa, M.Si. dan Drs. Dewa Putu Juwana, M.Pd., bisa melalui online di web : ikippgribali.ac.id., atau langsung ke kampus pusat di Jalan Seroja, Tonja (dulu IKIP PGRI Bali). (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.