Agus 'Sablun' Nova. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Manajemen Bali United memutuskan memanggil kembali defender Agus ‘Sablun’ Nova yang sempat tenaganya dipinjamkan ke klub Liga 2 Sulut United. Kehadiran kembali Sablun di tim Serdadu Tridatu, diharapkan mampu memperkokoh benteng pertahanan Bali United yang akan bertolak ke Yogyakarta, guna melakoni Kompetisi Liga 1. Rencananya, rombongan Bali United bertolak ke Kota Gudeg pada Rabu (30/9).

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Senin (28/9) mengutarakan, CEO Bali United, Yabes Tanuri, memandang timnya memerlukan tenaga Sablun, mengingat jadwal kompetisi yang padat dan melelahkan. Bahkan, Sablun yang main sapu bersih di lini pertahanan dipandang cocok untuk menghalau tiap serangan lawan. “Lini belakang Bali United agar solid dalam menghalau serangan lawan, dan Sablun merupakan sosok pesepak bola yang memiliki skill-ball mumpuni,” ujar Alexander.

Baca juga:  Pemain Bali United Jalani Tes Kesehatan Berkala

Selain itu, kehadiran Sablun untuk mengantisipasi kemungkinan defender lain yang cedera atau terkena akumulasi kartu. “Bergabungnya kembali Sablun, bertujuan lini pertahanan Bali United supaya lebih kokoh lagi,” sebut Alexander.

Sementara, pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menuturkan, dirinya lebih senang tim Bali United berlaga pada ajang kompetisi resmim dan memiliki sederet defender berkualitas. Alasannya, jadwal pertandingan yang padat membuat tenggang waktu pemain untuk memulihkan kondisi (recovery) hanya memiliki waktu sedikit. “Saya kira Bali United lebih baik memiliki pemain belakang yang cukup banyak,” ucap Teco.

Baca juga:  Hampir Dua Tahun, Jalan Penghubung Batusesa Menuju Besakih Tak Kunjung Diperbaiki

Pihak manajemen Sulut United juga merelakan kepergian Sablun ke klub asalnya Bali United. Bahkan, baik manajemen Sulut United dan Bali United telah memahami kembalinya Sablun, pemain yang asal Tabanan ini berlatih kembali bersama Fadil Sausu dan kawan-kawan. Yang terpenting, kedepan manajemen Bali United dan Sulut United tetap bekerja sama dan berkomunikasi. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.