Bupati Suwirta memimpin rapat terkait pinjaman di tengah pandemi COVID-19. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyambut baik, adanya kesempatan untuk melakukan pinjaman, di tengah kondisi ekonomi dan daerah yang belum stabil akibat pandemi. Bupati Suwirta berencana mengarahkan kesempatan melakukan pinjaman itu, untuk meningkatkan kualitas dua usaha.

Yakni layanan RSUD dan PDAM. Itu disampaikan Bupati Suwirta saat berkesempatan mengikuti rapat teknis rencana pinjaman untuk pemulihan ekonomi nasional, lewat video conference, di Ruang Rapat Praja Mandala Pemkab Klungkung, Kamis (24/9).

Baca juga:  Menkop Harapkan Kampus Lahirkan Banyak Wirausaha Baru

Bupati Suwirta menjelaskan peminjaman diarahkan untuk PDAM dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan air minum. Khususnya untuk mencukupi kebutuhan masyarakat dan wisatawan di Kecamatan Nusa Penida.

Sebagai titik episentrum kawasan pariwisata dan peluang besar untuk berkembang, Nusa Penida harus selalu menjadi prioritas, untuk menggenjot PAD.

Sementara untuk pinjaman ke RSUD, akan diarahkan untuk pembangunan gedung baru,  dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan yang lebih baik di bidang kesehatan. Sehingga, Bupati Suwirta meminta PDAM Klungkung dan RSUD Klungkung agar bergerak cepat mempersiapkan segala persyaratannya dan dapat segera menangkap peluang dari pemerintah pusat ini, dalam mendorong pembangunan di tengah situasi sulit pandemi seperti saat ini.

Baca juga:  250 Wisman ke Indonesia Ditarget Lakukan "Sport Tourism"

“Saya optimis jika kedua sarana itu mendapatkan bantuan pinjaman, maka tentu dapat menambah PAD dan memberikan kenyaman serta kesejahteraan,” ujar Bupati Suwirta. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.