Astra Financial Serahkan Unit Ventilator Kepada Gubernur Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Astra Financial, sebagai salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada dalam Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk, menjelang akhir September 2020 ini, kembali hadir untuk berbagi, untuk penanganan Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia. Konsep berbagi ini sesuai dengan motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri.”

Astra Financial menyerahkan ventilator yang merupakan alat bantu pernapasan, salah satu komponen vital dalam menunjang hidup pasien COVID-19 yang tengah dalam kondisi kritis. Pemberian bantuan ventilator menjadi bentuk kepedulian Astra Financial untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit.

Kali ini, 2 ventilator diserahkan kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, bertempat di Wantilan Jaya Sabha, Kamis (24/9). Hadir dalam penyerahan ini Koordinator Wilayah (Korwil) Astra Bali IB. Astawa, Branch Manager (BM) FIFGROUP Denpasar Made Kunang Satria Wibawa, BM FIFGROUP Denpasar 2 Rinto Friady Daely, BM FIFGROUP Kuta Agus Wardana, BM Asuransi Astra (AAB) Denpasar Hilmi Farizan Hakim, BM Astra Credit Company (ACC) Renon Ari Wiadnyana.

Baca juga:  Putri Koster Minta Dunia Usaha Jadi Bapak Asuh Seniman Bali

Mengenai bantuan ini, Suparno Djasmin, Director In Charge (DIC) Astra Financial mengatakan bahwa di tengah pandemi seperti sekarang ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial. Penyerahan kali ini merupakan penyerahan keenam dari Astra Financial sebanyak 2 unit ventilator, yang berasal dari dana sosial syariah PT Federal International Finance (FIFGROUP). “Kami berharap Bapak Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” ucapnya.

Baca juga:  Hutan Mangrove Di Nusa Lembongan Terkikis

Dimulai Dari Jakarta sebelumnya, pada 27 April 2020, Grup Astra di bawah komando PT Astra International Tbk pada tahap pertama telah membagikan 30 ventilator kepada 3 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 di Jakarta. Yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (5 unit), bertujuan membantu pasien positif COVID-19 yang dirawat di institusi kesehatan tersebut.

Kemudian, 10 ventilator yang merupakan tahap kedua, sudah disalurkan ke Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua pada Juni-Juli. Astra Financial membantu menyerahkan 2 unit ventilator di Sumatera Utara.

Baca juga:  49 Persen Lahan Reklamasi Pelabuhan Benoa Dijadikan Hutan Kota

Pada tahap ketiga, Grup Astra juga menyerahkan 40 unit ventilator, di mana Astra Financial mendapat porsi 15 unit ventilator. Diawali dengan penyerahan 5 ventilator di Provinsi Jawa Tengah, dilanjutkan dengan penyerahan yang kedua di Sumatera Utara, lalu penyerahan ketiga dilangsungkan di Singkawang, penyerahan keempat dilakukan di Jawa Barat.

Penyerahan kelima dilakukan di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dan penyerahan keenam berlangsung hari ini kepada masyarakat Bali.

“Sesuai dengan arahan Astra International Tbk, kami kebagian 15 unit ventilator untuk diserahkan kepada pihak yang membutuhkan dalam merawat pasien COVID-19,” tutur Suparno. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.