Korban kecelakaan laut yang sempat hilang di perairan Perancak akhirnya ditemukan di pantai Air Kuning Rabu pagi. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sesosok mayat ditemukan di bibir pantai perairan Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Rabu (23/9) pagi. Mayat yang diduga laki-laki itu ditemukan oleh warga Perancak yang kebetulan sedang di sekitar lokasi sekitar pukul 05.30 WITA.

Xipastikan mayat tersebut merupakan korban hilang tenggelam akibat kecelakaan laut sepekan lalu di perairan tersebut. Dari informasi, mayat ditemukan oleh Wayan Wara (70) asal Banjar Lemodang yang saat itu menyisir pantai untuk mencari rongsokan.

Baca juga:  Dua Nelayan Hilang Ditemukan

Saat mencari rongsokan Wara melihat sosok seperti manusia yang terdampar di bibir pantai Desa Air Kuning. Ketika didekati dipastikan itu adalah mayat.

Wara lalu menyampaikan penemuan mayat kepada Nyoman Sukarta. Kemudian, Sukarta menghubungi keluarga korban.

Setelah dicek, dipastikan mayat korban I Kadek Sukarasa (18) yang tenggelam sepekan lalu akibat sampan ditabrak kapal purse seine. Selanjutnya petugas dari Polair Jembrana dan SAR turun ke lokasi bersama tim dokter. Korban lantas dievakuasi ke rumah duka.

Baca juga:  Nelayan Hilang di Sekitar Perairan Nusa Dua

Kasat Polair Jembrana Iptu Eddy Waluyo dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki dan dipastikan merupakan korban laka laut sepekan lalu. Sebelumnya tim Gabungan dari SAR melakukan pencarian selama tujuh hari.

Namun selama pencarian belum ditemukan. Akhirnya korban ditemukan Rabu pagi oleh warga terdampar di bibir pantai Air Kuning. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.