Petugas melakukan pencarian nelayan hilang di Perairan Bunutan, Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Proses pencarian I Wayan Kasih (68) yang hilang terjatuh saat menaikan layar di perairan Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Minggu (5/11) lalu dihentikan secara resmi pada Sabtu (11/11). Selama tujuh hari pencarian, Kasih yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan itu tidak ditemukan.

Koordinator Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, Minggu (12/11) mengungkapkan, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pencarian dilakukan selama tujuh hari. “Operasi resmi kita tutup dan hasilnya nihil. Namun dalam beberapa hari ke depan kita tetap melakukan pemantauan, jika ada laporan terkait korban kita akan bantu untuk proses evakuasinya,” ucapnya.

Baca juga:  Nelayan Hilang di Sekitar Perairan Nusa Dua

Eka mengatakan, dalam proses pencarian tidak menemukan kendala yang berarti. ‘Kita telah melakukan pencarian sampai ke Perairan Seraya dan juga Tulamben. Tapi pihak keluarga korban beberapa hari yang lalu sempat melakukan pencarian hingga ke perairan Nusa Penida dan juga perairan Singaraja,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN