Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka kasus COVID-19 baru yang dilaporkan per Selasa (22/9) masih berada di tiga digit, yakni di atas 100 orang. Pasien meninggal akibat COVID-19 juga bertambah pada hari ke-29 berturut-turut ini.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, penambahan korban jiwa akibat COVID-19 mencapai 7 orang, naik satu orang dari sehari sebelumnya. Ada 5 kabupaten yang bertambah korban jiwanya.

Baca juga:  Nusa Penida Belum Dilengkapi Marka dan Nama Jalan

Kabupaten yang menjadi penyumbang kasus meninggal terbanyak pada hari ini adalah Gianyar dan Badung. Keduanya masing-masing mencatatkan 2 pasien COVID-19 meninggal.

Sementara itu, 3 kabupaten masing-masing mencatatkan tambahan 1 pasien meninggal. Mereka adalah Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Kumulatif kasus meninggal 229 orang (2,86 persen). Rinciannya 227 WNI dan 2 WNA.

Tak hanya kasus kematian yang bertambah, kasus baru juga bertambah. Yakni sebanyak 108 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai 7.996 orang.

Baca juga:  Cegah Kelangkaan LPG Selama Perhelatan IMF

Selain itu terdapat 119 pasien COVID-19 yang sudah sembuh. Jumlahnya lebih banyak dari tambahan kasus baru. Total kasus sembuh kini mencapai 6.537 orang (81,75 persen).

Kasus aktif sebanyak 1.230 orang (15,38 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *