Suasana di Jalan Sunset Road pada malam hari. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Aksi balap liar yang sudah sering ditertibkan, ternyata masih saja ada. Bahkan aksi balap liar ini, terkesan dilakukan kucing-kucingan.

Seperti aksi balap liar yang digelar di kawasan jalan Sunset Road Kuta, Badung. Aksi yang sangat meresahkan ini tak hanya mengganggu karena banyaknya penonton, taman median jalan juga menjadi rusak.

Dikonfirmasi terkait aksi balap liar ini, Camat Kuta, I Nyoman Rudiarta tak menampik hal itu. Pihaknya juga sudah menerima aduan dari berbagai pihak.

Baca juga:  Polisi Sita 5 Unit Sepeda Motor Dari Aksi Balap Liar

Salah satuhya, akibat aksi ini, pihak DLHK Badung juga melaporkan kalau taman median jalan di kawasan tersebut rusak akibat banyaknya penonton. “Memang benar terjadi balap liar, dari DLHK juga sudah melaporkan kondisi ini, kita sudah mengumpukkan Pol PP. Saya sudah panggil semua untuk tetap melakukan patroli wilayah bahkan kita juga sudah rutin lakukan patroli,” jelasnya, Senin (21/9).

Namun saat patroli, ia mengatakan di lokasi tidak terlihat ada massa. Namun setelah petugas pergi, mereka dengan waktu sangat singkat, bisa mengumpulkan massa yang begitu banyak untuk aksi balap liar ini. Ia mengaku akan terus memperketat pengawasan, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat umum. “Kami sudah berkoordinasi dengan tim di kelurahan, untuk tetap melakukan patroli wilayah. Karena selama ini patroli wilayah dilakukan hingga pukul 12.00 wita. Mereka melalukan aksi balap setelah jam-jam patroli,” ucapnya.

Baca juga:  8 Penerbangan "Cancel," Aktivitas Bandara Ngurah Rai Masih Normal

Untuk itu, pihaknya sudah mengumpulkan Satpol-PP, Trantib Kecamatan, termasuk juga petugas yang ada di Kelurahan untuk tetap melakukan patroli dan pengawasan. Kepada masyarakat sekitar, pihaknya juga berharap agar menyampaikan apabila menemukan aksi seperti ini. “Kita sudah rutin lakukan patroli. Namun mereka pintar, begitu petugas ada, mereka tidak terlihat kumpul-kumpul. Namun setelah petugas pergi, mereka muncul. Kita juga tetap berkoordinasi denga pihak kepolisian dan TNI untuk bersama-sama menangani masalah ini. Kita juga mengimbau masyarakat untuk ikut melakuka pengawasan,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.