Suasana pembuatan SIM keliling yang dilakukan Polres Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bagi warga Gianyar yang lahir pada 22 September, Satlantas Polres Gianyar akan memberikan pelayanan khusus. Yaitu mendapatkan prioritas biaya pembuatan SIM baru maupun perpanjangan SIM.

Menurut Kasatlantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisnadewi Wieryawan, program ini dijalankan khusus memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke-65. Ia menjelaskan bagi pemohon yang datang mengikuti program ini harus hadir dari pukul 08.00 hingga 09.00 WITA.

Baca juga:  Kasus Pembantu Dianiaya, LPSK Sarankan Jerat Majikan dengan TPPO

Hal itu dikarenakan pihaknya harus sudah merekap dan membuat laporan dari hasil prioritas biaya pembuatan SIM khusus tersebut. “Ini kami bekerjasama dengan bank, meski demikian pemohon upayakan datang pagi, karena jam 11 kami harus sudah rekap dan laporan hasil,” paparnya, Minggu (20/9).

Ditegaskan pula bahwa yang berulang tahun pada 22 September itu juga harus tetap mengikuti persyaratan yang ada. Disampaikan untuk persyaratannya tetap diberlakukan sebagaimana mestinya mencari sim baru maupun perpanjangan. “Pelaksanaannya hanya tanggal 22 September saja, khusus pemohon yang lahir pada tanggal itu dibuktikan dengan KTP dan melengkapi syarat,” jelasnya.

Baca juga:  Ditemukan, Titik Terang Perusak Pohon Perindang

AKP Laksmi juga menjelaskan persyaratan tersebut sama seperti tahapan mencari SIM pada umumnya. “Syaratnya KTP, surat keterangan sehat, dan psikotest. Khusus untuk pemohon SIM baru harus lulus ujian teori dan praktek,” katanya.

AKP Laksmi berharap melalui pelayanan ini masyarakat Gianyar lebih memperhatikan keselamatan berkendara di jalan raya. Mulai dari kecepatan berkendara, kelengkapan surat-surat, menggenakan helm standar SNI dan tidak lupa memakai masker.

Baca juga:  Sepanduk Bebas Percaloan Tak Berlaku Bagi Calo Berizin

Sebab, dalam seminggu belakangan ini terdapat beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.