Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf menjelaskan tentang penanganan Covid-19 di Bali ke Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com- Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf menjelaskan tentang penanganan COVID-19 di Bali ke Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana. Hal itu disampaikannya saat Dr Aqua silaturahim ke kantornya di Denpasar pada Rabu siang lalu (16/9).

Dr Aqua sengaja silaturahim ke Husein setelah minggu lalu mereka janji untuk jumpa buat diskusi. Saat ketemu Husein didampingi dua pejabat utama Korem 163/Wira Satya. Mereka adalah Kepala Seksi Personalia Kol Caj Dindin Rahmat Solahudin dan Kepala Seksi Logistik Letkol Arm Chriswan Haryadi.

Sedangkan Dr Aqua begitu mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Badung, Bali, dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) langsung silaturahim ke Husein.

Baca juga:  Penutupan TMMD ke-99, Warga Besan Tak Lagi Jalan Kaki Tiga Jam

Sebelumnya pada Rabu pagi di Mataram, NTB Dr Aqua silaturahim sambil sarapan pagi dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danrem 162/Wira Bhakti NTB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun. Tempatnya di rumah dinas Kapolda NTB. Iqbal yang mengundang motivator ulung itu ke rumahnya.

Husein menceritakan perkembangan terakhir kondisi Covid-19 di Bali dan penanganan. Berbagai pihak termasuk TNI dan Polri aktif terlibat.

“Pak Aqua, beberapa minggu terakhir ini trendnya kasus Covid-19 di Bali naik. Terkait dengan itu saya bersama seluruh jajaran di Korem 163/Wira Satya termasuk di semua Kodim terus-menerus mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan secara konsisten. Terutama fokus pada pemakaian masker,” ungkap Husein.

Baca juga:  Mental Warga Bali Makin "Blengih"

Dr Aqua dan Husein sama-sama melihat dan menilai sampai sekarang di Bali masih banyak masyarakat yang tidak disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Terkesan menyepelekannya. Padahal itu untuk kesehatan sendiri dan orang lain terutama yang berada di sekitarnya.

Kepada Husein, Dr Aqua menyarankan agar seluruh personilnya yang ditugaskan di lapangan memperkuat kemampuan komunikasi mereka. Itu adalah “senjata” utama yang cukup ampuh untuk menyadarkan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

Sebelum itu dilakukan menurut Dr Aqua agar semua petugas di lapangan menunjukkan keteladanan melaksanakan protokol kesehatan. Hal tersebut penting sehingga saat menegur orang-orang tidak disiplin terkait Covid-19, pesannya disimak dan dilaksanakan.

Baca juga:  Bunut Bolong

Lebih dari satu jam mereka diskusi. Setelah itu Dr Aqua pamit untuk melanjutkan silaturahim ke teman-temannya yang lain di Denpasar. Mantan wartawan di berbagai media besar itu senang karena mendapat banyak info penanganan Covid-19 di Bali dari Husein.

“Semua info yang Mas Husein berikan sangat bermanfaat dan menarik sekali. Saya jadi lebih banyak tahu tentang keterlibatan secara aktif seluruh personil Korem 163/Wira Satya yang Mas Husein pimpin dalam penanganan Covid-19 di Bali. Terima kasih banyak Mas Husein untuk semua itu,” ujar Dr Aqua. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.