Leonard Tupamahu. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Defender Bali United, Leonard Tupamahu, beranggapan keluarga merupakan motivator tiap kali merumput ke lapangan hijau. Karena itu, pemain belakang yang akrab disapa Leo ini memutuskan untuk memboyong keluarga kecil ke Yogyakarta, guna mendampingi dirinya baik saat berlatih maupun bertanding.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Selasa (15/9) menuturkan, Leo mengajak keluarga kecil agar tinggal di Kota Gudeg, terutama dalam menghadapi tiga laga yang dilakoni Serdadu Tridatu. Fadil Sausu dan kawan-kawan akan kontra melawan PS Tira Persikabo, pada Minggu (4/10).

Baca juga:  Kerja Nyata Memuliakan Desa Adat, Program Gubernur Koster Fundamental dan Komprehensif

“Bagi Leo, laga perdana ini merupakan momen sangat penting, utamanya dalam menentukan langkah Bali United guna menghadapi laga berikutnya,” ungkap Alexander.

Alexander menerangkan, Leo senantiasa akan berkomunikasi dengan pihak manajemen Bali United, terkait kehadiran keluarganya di Yogyakarta. Pasalnya, tanpa didampingi keluarga, terasa sepi dan kurang motivasi selama bekerja di lapangan. “Justru keluarga inilah yang mendukung, sekaligus mengantarkan karier Leo hingga sukses berkarier di sepak bola,” ucap Alexander.

Baca juga:  Soal Ceres Negros, Bali United Tunggu Putusan AFC

Leo menyayangkan, Piala AFC tidak dilanjutkan. Namun bagi Leo kemungkinan ini keputusan terbaik, di saat pandemi COVID-19.

Leo juga memaklumi skuad Bali United sudah berlatih sebulan lebih, tetapi belum pernah bertanding. Oleh sebab itu, dalam tiap kali latihan selalu diselingi game-game, dan diharapkan taktik serta strategi bisa diterapkan seluruh pemain di laga resmi.

Alexander mengemukakan, Leo mengaku, jadwal Kompetisi Liga 1 sangat padat. Hal itu terbukti, dalam sebulan tim kontestan bisa melakoni enam hingga tujuh kali laga. Bahkan, jika menjalani laga tandang harus menggunakan sarana transportasi darat. “Leo berpendapat, kompetisi musim ini sangat melelahkan,” terang Alexander. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Tandukan Stefano Menangkan Bali United
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *