Suasana di Pasar Kreneng. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, sejumlah harga bahan pokok (sembako) mulai mengalami kenaikan. Di beberapa pasar rakyat, kenaikan harga itu sudah mulai terjadi.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, Selasa (8/9), dalam monitoring harga yang dilakukan terjadi kenaikan pada daging babi dan daging ayam. Daging babi yang awalnya harganya Rp 60 ribu sekarang menjadi Rp 70 ribu per kg. Diperkirakan daging babi akan mengalami kenaikan menjadi Rp 75 ribu karena meningkatnya kebutuhan.

Baca juga:  Kapolres Buleleng Ingatkan Warga Tidak Mudik

Selain itu kenaikan harga juga terjadi pada daging ayam dari harga Rp 28 ribu kini menjadi Rp 32 ribu per kg. Untuk bahan kebutuhan pokok lainnya harganya masih stabil tidak ada kenaikan. Sedangkan untuk distribusi dan stok bahan kebutuhan, Sri Utari mengaku masih aman dan terpenuhi.

“Kami baru bisa melakukan monitoring harga di Pasar Kreneng dan Pasar Pula Kerthi untuk pasar rakyat lainnya akan dilanjutkan besok hari dan selanjutnya,” ungkap Sri Utari.

Baca juga:  Di Tabanan, Harga Daging Ayam Capai Rp 45 Ribu Per Kilogram

Selain menjelang hari raya, Sri Utari mengaku pihaknya juga melakukan monitoring harga bahan kebutuhan pokok setiap dua kali dalam seminggu, yakni Senin dan Kamis. Monitoring dilakukan menjelang hari raya maupun setiap minggunya untuk mengetahui kelancaran distributor dan jumlah stok bahan kebutuhan pokok. (Asmara Putera/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.