Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tepat dua pekan berturut-turut, Bali melaporkan kabar duka karena bertambahnya korban jiwa COVID-19. Pada Senin (7/9), jumlah kematian yang dicatatkan mencapai rekor baru.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah korban jiwa yang dilaporkan mencapai 11 orang. Jumlah ini terbanyak sejak wabah melanda Bali.

Rincian penambahan korban jiwa akibat COVID-19 terbanyak ada di Klungkung, yakni 3 orang. Kemudian ada dua kabupaten yang melaporkan tambahan 2 orang meninggal, yaitu Gianyar dan Bangli.

Baca juga:  Gunung Agung Siaga, Aktivitas Kegempaan Masih Capai Puluhan Kali

Selajutnya ada 4 kabupaten/kota yang bertambah 1 korban meninggal. Yaitu Denpasar, Badung, Tabanan, dan Karangasem.

Kumulatif kasus meninggal 116 orang (1,82 persen). Rinciannya 114 WNI dan 2 WNA.

Tak hanya kasus kematian yang bertambah, kasus baru juga melonjak di atas 170 orang. Pasien terkonfirmasi positif untuk hari ini sebanyak 173 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai 6.385 orang.

Selain itu terdapat 94 pasien COVID-19 yang sudah sembuh. Jumlahnya lebih rendah dari tambahan kasus baru. Total kasus sembuh kini mencapai 5.111 orang (80,05 persen).

Baca juga:  Kerajinan Lukisan di Tempurung Kelapa

Kasus aktif sebanyak 1.158 orang (18,14 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.