Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. (2 dari kanan) bersama Wakil Rektor I, Direktur Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Dra. Relin, D.E.,M.Ag., dan Ketua Panitia, Dr. Drs. I Wayan Wastawa, MA. (tengah) seusai membuka orientasi mahasiswa baru dan upanayana, Kamis (3/9) (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Program Pascasarjana Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menggelar Orientasi Mahasiswa Baru dan Upanayana bagi mahasiswa baru program Magister dan Doktoral Tahun Akademik 2020/2021 selama empat hari. Pembukaan pelaksanaan Orientasi dan Upanayana itu dilakukan secara virtual (online) yang dipusatkan di Aula Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Kamis (3/9).

Kegiatan diawali nunas tirtha di Pura Luhur Uluwatu dan upacara Pawintenan, Rabu (2/9). Kegiatan itu berakhir Sabtu (5/9).

Baca juga:  Unhi Denpasar Buka Prodi Magister Manajemen

Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. didampingi Direktur Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar Prof. Dr. Dra. Relin, D.E., M.Ag. dan Ketua Panitia Dr. Drs. I Wayan Wastawa, M.A. menjelaskan, kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru dan Upanayana itu merupakan agenda rutin dilaksanakan pascapenerimaan mahasiswa baru. Sebab, mahasiswa baru perlu diberikan orientasi dalam rangka pengenalan kampus dengan berbagai sistem administrasi akademik dan administrasi keuangan.

Baca juga:  Pertemuan Wantimpres dan The Sukarno Center di Kompleks Istana

Di samping itu juga pengenalan sistem pendidikan dan perkuliahan, sehingga mahasiswa mengetahui arah dan tujuan mereka kuliah di Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Sementara itu, Upanayana merupakan inisiasi pawintenan secara niskala, sebagai syarat seorang mahasiswa menempuh pendidikan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.