Ketua DPD Partai PDI Perjuangan, Wayan Koster saat rapat konsolidasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Karangasem, Rabu (2/9). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Wayan Koster menyatakan pasangan Dana-Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa) masih berpeluang untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Karangasem pada 9 Desember. Hal itu ditegaskan saat Rapat Konsolidasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Karangasem, Rabu (2/9).

Koster mengungkapkan, di antara enam kabupaten/kota di Bali, hanya Karangasem yang menjadi pertarungan. Bahkan, dirinya mengaku bakal fokus di Karangasem agar bisa memenangkan pertarungan di Pilkada nanti.

Baca juga:  DPR Tolak PKPU Berisi Larangan Caleg Mantan Napi Koruptor

“Kita lihat secara umum, berpeluang untuk bisa meraih kemenangan. Karena incumbent tidak terlalu kuat. Biasanya incumbent memiliki tingkat pemilihnya sekitar 60 persen, tapi ini masih dibawah dari itu. Jadi, peluang untuk menang masih ada,” ucapnya.

Untuk mampu meraih kemenangan, jelas Koster, pihaknya meminta kepada seluruh kader supaya bekerja lebih keras. Ia pun akan fokus di Karangasem sebab mendapat tugas dari pusat agar mampu memenangkan Pilkada di enam kabupaten/kota se-Bali.

Mengingat, selama ini sudah tiga kali kalah di Pilkada Karangasem. “Saya akan fokus di Karangasem. Kita harus bekerja keras dan lebih kompak. Karena kita hanya waktunya tinggal tiga bulan lagi. Tidak ada lagi kader yang berpikir macam-macam. Kita harus berpikir menang. Semua harus bergerak, mulai dari kader yang ada di struktur partai sampai masyarakat di luar partai, yakni independen. Kekalahan sebelumnya harus dijadikan cambuk semangat agar bisa menang di Pilkada kali ini,” tegas Koster yang juga merupakan Gubernur Bali itu.

Baca juga:  Ini, Pengurus DPP PDIP Periode 2019-2024

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana juga berharap semua kader partai lebih serius berkerja. “Jangan lihat saya dan pak Artha Dipa, tapi lihat partai. Karena kalian semua adalah kader partai, maka harus berbuat maksimal untuk partai sehingga kita bisa meraih kemenangan di Pilkada nanti,” pesan Gede Dana.

Ia menegaskan PDI Perjuangan tak ingin lagi menuai kekalahan untuk yang keempat kalinya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.