Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di Jalan Danau Buyan Gang V, Sanur, Denpasar Selatan (Densel) dihebohkan penemuan jasad Peter Becker (46) asal Jerman, Selasa (1/9). Korban ditemukan membusuk di kamarnya rumah nomor 7.

Diduga korban meninggal tiga hari lalu. Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya mengatakan, Rabu (2/9), pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. Seperti keterangan saksi, Wayan Tinggal (49), korban datang pertama kali dan tingggal di tempat kos miliknya sejak 31 Maret 2020.

Saat datang pertama kali diantar oleh teman korban asal Turki dalam keadaan kakinya pincang dan mengaku habis ditabrak orang dan sempat dirawat di RS BIMC. “Menurut saksi (Tinggal) bahwa korban kesehariannya tidak pernah kemana-mana hanya aktivitasnya di dalam kamar saja. Untuk keperluan makan biasanya korban mesan lewat online dan terkadang dikasi minta oleh saksi,” ujarnya.

Baca juga:  Diduga Terpeleset Saat Main Layangan, Bocah Lima Tahun Ditemukan Mengambang di Tukad Mati

Tinggal mengaku sudah pernah mimta paspor korban tapi tidak pernah diberi. Dia selalu berdalih akan dikasi kemudian. Karena korban tidak pernah memberi identitas yang jelas, Tinggal berkali-kali mengatakan langsung atapun lewat pesan singkat melalui WA agar pergi dari TKP.

Pasalnya Tinggal tidak mau terjadi risiko nantinya. Namun korban menjawab dirinya tidak apa-apa dan jangan kawatir. Dia mengaku belum bisa pulang ke negaranya karena belum ada pesawat. “Saksi melihat korban terakhir kali pada pada Sabtu tanggal 29 Agustus 2020 pada pukul 16.00 Wita. Saat itu ada seorang tidak dikenal membawakan minuman susu ditaruh depan kamar korban karena pintu kamar tertutup,” kata Wirajaya.

Baca juga:  Dua Pemuda Ditebas Hingga Luka Parah

Sejak saat itu Tinggal tidak lagi berinteraksi dengan korban. Pada Selasa (1/9) pukul 16.00 WITA, Tinggal merasa curiga mengingat sudah 4 hari korban tidak ada keluar kamar.

Selanjutnya dia mengetuk pintu kamar serta memanggil-manggil nama korban namun tidak ada jawaban. Tinggal mengecek langsung ke dalam kamar, kebetulan kamar tidak terkunci.

Ketika masuk ke kamar Tinggal kaget melihat korban telah meninggal dunia dengan terlentang dengan posisi kepala di lantai dan kaki masih atas bed. dengan kejadian tersebut selanjutnya dia melapor ke Polsek Densel. “Hasil pemeriksaan luar atas jenasah korban nihil ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dari keterangan saksi kuat dugaan korban meninggal karena sakit dan ditemukan surat rekam medis dari RS BROS,” tegas mantan Kapolsek Kuta ini. (Kerta Negara/balipost)
Ketfoto
Kondisi jasad Peter Becker asal Jerman.(ist)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.