Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75, ITDC melakukan ziarah. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), melakukan ziarah dan anjangsana veteran. BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengadakan kegiatan ziarah itu di TMP Margarana, Tabanan, Bali dan TMP Mataram, Lombok.

Menurut Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para Pahlawan bangsa. “Semangat perjuangan pahlawan I Gusti Ngurah Rai diharapkan bisa menjadi pemacu semangat insan ITDC untuk terus berkarya demi kemajuan negeri,” lanjutnya.

Baca juga:  Pabrik Aqua Mambal dan BUMDes Mandala Sari "Kick-off" Kampung Mandiri di Bongkasa Pertiwi

Ia menyebutkan ziarah dan anjangsana ke kediaman veteran merupakan tradisi tiap tahun dalam rangkaian  kegiatan Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI. Tujuannya
untuk mengirim doa dan mengenang jasa pahlawan yang telah gugur, menghormati jasa para veteran.

Untuk anjangsana, disebutkan kunjungan dilakukan ke Made Sontra, Made Sempeng, Made Wati, dan Made Dir. Sementara di Lombok, anjangsana dilaksanakan ke kediaman Ibnu Glamaya, Purnomo, Muh. Ali, H. Jedan, dan L. Abdul Kahar. “Semoga kita semua terus mengingat sejarah bangsa besar ini, merenungi, dan terus melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa ini bersama-sama,” ujarnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.