Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah Kasus COVID-19 baru di Bali pada Senin (31/8) mengalami lonjakan signifikan. Seluruh kasus yang jumlahnya di atas 120 itu merupakan transmisi lokal.

Dari data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, pada Minggu (30/8), total kasus baru mencapai 129 orang. Dengan adanya penambahan ini, kumulatif transmisi lokal mencapai 4.817 orang.

Selain itu, dari total 5.207 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten melaporkan tambahan kasus. Dua kabupaten/kota yang melaporkan tambahan kasus sebanyak 20 orang adalah Denpasar dan Gianyar.

Baca juga:  Seorang Perempuan Ditemukan Meregang Nyawa di Terminal Pesiapan

Sementara itu, terdapat 4 kabupaten/kota yang melaporkan tambahan belasan warga terjangkit COVID-19. Yaitu Badung sebanyak 18 orang, Bangli, dan Buleleng masing-masing 15 orang, serta Jembrana melaporkan tambahan 13 kasus baru.

Sedangkan 3 kabupaten lain, yaitu Klungkung, Karangasem, dan Tabanan, secara berurutan masing-masing bertambah 10 kasus, 10 kasus, dan 8 kasus.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 79 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 4.434 orang.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus sembuh. Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dengan 19 kasus sembuh. Kemudian di posisi selanjutnya adalah Gianyar dengan 14 kasus sembuh.

Baca juga:  Gianyar Terima Tambahan Vaksin 870 vial

Bangli ada di posisi ketiga penambahan jumlah kasus sembuhnya, yaitu 13 orang. Sedangkan Karangasem melaporkan tambahan 10 warganya sembuh.

Badung bertambah 9 pasien sembuh, Tabanan mencatatkan tambahan 6 orang, Buleleng 5 kasus sembuh, Jembrana 2 orang, dan Klungkung 1 orang.

Masih ada kasus aktif sebanyak 705 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Badung 118 orang, menggeser Denpasar di posisi pertama.

Gianyar ada di posisi kedua dengan 108 orang, Denpasar ada di posisi ketiga dengan 94 orang masih dalam perawatan maupun dikarantina.

Selain itu, sisanya 6 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Karangasem 80 orang, Klungkung 74 orang, Tabanan 70 orang, Bangli 64 orang, Jembrana 62 orang, dan Buleleng 35 orang.

Baca juga:  Tebing Sungai Ayung Longsor, Dua Tewas dan Seorang Masih Tertimbun

Kasus meninggal kembali bertambah sebanyak 3 orang hari ini. Yakni asal Denpasar, Gianyar, dan Bangli. Kumulatifnya berjumlah 68 orang. Rinciannya 67 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 18 orang, Badung 14 orang, dan Gianyar melaporkan 9 kasus meninggal.

Karangasem melaporkan kasus meninggal sebanyak 8 orang. Selanjutnya adalah Buleleng dan Bangli dengan 5 korban jiwa akibat COVID-19.

Tabanan mencatatkan 4 kasus meninggal. Klungkung melaporkan 2 pasien meninggal dan Jembrana 1 kasus. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *