Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki Jumat (28/8), jumlah kasus COVID-19 baru di Bali belum menunjukkan penurunan. Sejak dibukanya Bali untuk wisatawan domestik, kasus baru masih terus bermunculan.

Pada hari ini, jumlahnya juga meningkat dari sehari sebelumnya yang menyentuh angka 82 orang. Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru mencapai 93 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai 4.901 orang.

Baca juga:  Mendagri Lantik Lima Penjabat Gubernur

Selain kasus masih bertambah puluhan orang, kembali dilaporkan kabar duka. Ini merupakan kelima kalinya berturut-turut, Bali melaporkan kasus kematian pasien COVID-19.

Ada dua tambahan pasien COVID-19 yang dilaporkan meninggal. Pasien COVID-19 meninggal ini berasal dari Denpasar dan Badung.

Kumulatif kasus meninggal hingga kini mencapai 60 orang (1,22 persen). Rinciannya 58 WNI dan 2 WNA.

Selain itu terdapat 71 pasien COVID-19 yang sudah sembuh. Jumlahnya lebih rendah dari tambahan kasus baru. Total kasus sembuh kini mencapai 4.260 orang (86,92 persen).

Baca juga:  Sempat Tertunda, Dana BKK Desa Adat Tahap III 2023 Cair Mulai Bulan Ini

Kasus aktif sebanyak 581 orang (11,85 persen). Mereka dirawat dan dikarantina di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *