Gunawan Dwi Cahyo. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sesuai dengan jadwal semula, pergelaran Piala AFC grup G yang akan diikuti Bali United, akan diselenggarakan di Vietnam. Oleh karena pandemi Covid-19 melanda Vietnam, maka kemungkinan besar tuan rumahnya akan dipindah. Akan tetapi, sejauh ini belum diketahui negara mana yang menjadi tuan rumah.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Rabu (26/8) mengungkapkan, defender Serdadu Tridatu, Gunawan Dwi Cahyo mengaku, tak mempermasalahkan Piala AFC akan diadakan di negara mana pun. “Bagi Gunawan, yang penting selaku pesepak bola profesional tetap getol berlatih dan siap merumput di negara manapun,” terang Alexander.

Baca juga:  Dibersihkan Usai Puncak Usaba, Sampah Mulai Keluarkan Bau Tak Sedap  

Alexander menambahkan, selama pandemi covid-19, Gunawan tetap berlatih mandiri dengan menjalankan program pelatih di rumah. Tujuannya, jika sewaktu-waktu Gunawan dipanggil klub untuk berlatih bersama, maka kondisi fisik dan staminanya cukup mumpuni. “Gunawan sangat menikmati berlatih kembali bersama rekan setimnya,” ujar Alexander.

Menurut dia, Gunawan bangga Bali United bakal memiliki tempat latihan sendiri di Pantai Purnama, Sukawati, Gianyar. Apalagi, hampir klub-klub profesional di Indonesia belum memiliki tempat tersendiri dan kebanyakan menyewa pihak lain. “Gunawan sangat menikmati jika berlatih di pantai. Apalagi, tiupan angin lebih kencang di pantai, dibandingkan berlatih di tempat lain,” ucap Alexander.

Baca juga:  Disintegrasi Bangsa Hantui Indonesia

Gunawan mengapresiasi rencana manajemen Bali United yang berniat ekspansi mengembangkan sayapnya mendirikan klub basket profesional. Bahkan, Bali United berobsesi mempunyai klub basket putra profesional yang mampu berkiprah di kancah Asia Tenggara. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.