Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Puluhan kasus COVID-19 dilaporkan Selasa (25/8) oleh Bali. Jumlahnya bahkan naik dari sehari sebelumnya yang mencatatkan tambahan 63 kasus.

Jumlah kasusnya mencapai 74 orang. Rinciannya jenis transmisi lokal sebanyak 73 orang dan 1 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Dengan masih mendominasinya transmisi lokal, kumulatifnya mencapai 4.257 orang.

Selain itu, dari total 4.650 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 87 orang dan PPLN sebanyak 306 orang.

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota melaporkan tambahan warga terjangkit.
Pada hari ini yang tercatat melaporkan kasus terbanyak adalah kabupaten yang selama wabah COVID-19 melanda, tidak pernah mengalami lonjakan signifikan.

Baca juga:  Ratusan Kilo Kembang Api Diletuskan di Pantai Kuta

Bahkan dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, kabupaten ini memiliki jumlah kasus paling sedikit. Kabupaten yang mencatatkan 12 kasus baru ini adalah Jembrana.

Posisi kedua adalah Buleleng dengan jumlah 10 kasus baru. Ada 3 kabupaten yang menduduki posisi ketiga yakni Gianyar, Bangli, dan Denpasar yang sama-sama melaporkan 9 kasus baru.

Empat kabupaten lain yang menambah kasus adalah Klungkung dan Badung sama-sama bertambah 7 kasus, Tabanan 6 orang, dan Karangasem 4 kasus baru.

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 51 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 4.058 orang.

Baca juga:  Ajukan Banding ke PT, Segini Pengurangan Hukum Sudikerta

Satu kabupaten tidak melaporkan tambahan kasus sembuh, yaitu Klungkung.

Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Buleleng dengan jumlah 15 orang. Kemudian, Bangli melaporkan tambahan 9 kasus sembuh.

Posisi selanjutnya adalah Gianyar dengan jumlah 7 orang. Kemudian Denpasar melaporkan 6 pasien sembuh.

Tabanan melaporkan 5 kasus sembuh. Sedangkan Badung dan Karangasem sama-sama tambah kasus sembuh sebanyak 4 orang. Jembrana melaporkan 1 kasus sembuh.

Masih ada kasus aktif sebanyak 538 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 88 orang, Badung 81 orang, dan Gianyar 79 orang.

Selain itu, terdapat enam kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Karangasem 66 orang, Tabanan 63 orang, Bangli 60 orang, Klungkung 47 orang, Jembrana 34 orang, dan Buleleng 20 orang.

Baca juga:  Mulai Padat, Arus Kendaraan Roda Empat lewat Pelabuhan Gilimanuk

Kasus meninggal bertambah sebanyak 1 orang hari ini. Kumulatifnya berjumlah 54 orang. Rinciannya 52 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 15 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem serta Gianyar yang sama-sama melaporkan kasus meninggal sebanyak 8 orang.

Kabupaten Buleleng dan Bangli mencatatkan 3 kasus meninggal. Tabanan melaporkan 2 pasien meninggal dan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *