Pemain Bali United sedang berlatih. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah menjalani program latihan selama tiga pekan, fisik dan stamina Fadil Sausu dan kawan-kawan menunjukkan grafik peningkatan. Bahkan, dalam sisa waktu sebulan ini, para skuad Serdadu Tridatu diharapkan siap berlaga pada Piala AFC di Vietnam, yang mulai digulirkan pada 23 September.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Senin (24/8) mengungkapkan, pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha mengakui, asuhannya setelah digenjot fisik, menunjukkan peningkatan drastis. Yogi Nugraha juga berharap, semoga Piala AFC pasti diselenggarakan pada 23 September. “Pelatih fisik Yogi Nugraha dalam menjalankan program latihan fisik dan stamina, menginginkan agar Piala AFC digelar pada 23 September,” ungkap Alexander.

Baca juga:  Kadek Agung, Spaso dan Nadeo Dipanggil Timnas

Alasannya, sebulan lagi asuhannya mencapai puncak penampilan fisiknya dan siap merumput. Hanya, sejauh ini Yogi Nugraha belum berani membeberkan persentase kebugaran punggawa Bali United, sebab dianggap tak elok. Yogi menilai, pemain impor asal Portugal Paulo Sergio yang baru bergabung, juga fisiknya cukup mumpuni untuk ukuran pesepak bola seumurnya.

Sementara, striker Kadek Agung Widnyana kondisi fisiknya tetap terjaga, sedangkan kondisi fisik kiper Nadeo Argawinata, Yogi Nugraha kurang mengetahui sebab ditangani pelatih kiper. Yogi Nugraha menyebutkan, untuk sederet pemain seleksi U-19, kondisi fisiknya sebagian sudah siap berlaga, namun beberapa nama fisiknya masih kurang dan perlu digenjot lagi.

Baca juga:  Tujuh Jalur Evakuasi di Empat Kecamatan Rusak

Yogi menerangkan, agenda latih tanding tetap dilakukan Bali United, tetapi harus meladeni tim yang rutin melakukan tes swab dan rapid test, sehubungan mewabahnya virus corona ini. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.